Walikota Metro Apresiasi Trobosan Sekolah Ramah Anak

sumber foto : Hendriadi

Metro — Walikota Metro beserta Wakil Walikota Metro membuka Deklarasi Satuan Pendidik Sekolah Ramah Anak (SRA), Paud Holistik Integratif (HI) dan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) untuk Paud se-Kota Metro. Kegiatan ini berlangsung di GSG Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Jumat (25/3/2022).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Suwandi, menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitaes pendidikan.

“Tentunya kegiatan ini dapat membuat seluruh satuan pendidikan dan para OPD maupun organisasi, dapat berkomitmen dalam bersama-sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan usia dini,” kata Suwandi.

Walikota Metro Wahdi, menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pendidikan atas pengabdian dan terobosan inovasi. Trobosan yang dilaksanakan demi peningkatkan pendidikan di Kota Metro.

Baca Juga :  Mantan Kadis DLH Kota Metro Jadi Tersangka Korupsi

“Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan salah satu embrio dan menjadi pondasi yang kokoh untuk menjadikan Generasi Emas Metro Cemerlang (Gemerlang). Gemerlang disini seperti, satuan pendidikan ramah anak (SRA), Paud holistik integrative (PAUD HI), Gerakan Literasi Sekolah (GLS) dan pendidikan inklusi,” ucap Wahdi.

Tak hanya itu, Wahdi juga mengatakan, tenaga pendidikan adalah pejuang kemanusiaan yang mengabdikan ilmu pengetahuan dan keterampilannya demi kesejahteraan bersama. Kebijakan merdeka bermain dan belajar, menjadi landasan dalam pelaksanaan program pendidikan nasional. Program pendidikan nasional lainnya, seperti konsep guru penggerak, sekolah penggerak dan organisasi penggerak.

“Tentunya Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, terus melakukan upaya dalam pembinaan PAUD guna meningkatkan perluasan dan mutu PAUD. Hal ini kita lakukan dalam rangka membina, menumbuhkan dan mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki anak usia dini secara optimal,” jelasnya.

Baca Juga :  Kurang Perhatian, Taman Tugu Bola 24 Tejosari Tidak Terurus

Wahdi juga meminta kepala jajaran pendidik untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian dan perhatian, guna membangun Kota Metro dan mewujudkan Kota Metro berpendidikan sehat sejahtera dan berbudaya.

“Mari kita menerapkan barisan menyatukan visi dan misi, saling bekerja sama dan bahu-membahu untuk mengantarkan Kota Metro sebagai sekolah ramah anak. Pada kesempatan ini, kepada instansi terkait, masyarakat, dunia usaha dan media massa, untuk dapat menjalin kerjasama dengan baik demi mendukung kegiatan sekolah ramah anak,” pungkasnya.

Diakhir sambutan, Wahdi tak lupa mengejak para orang tua murid agar mengawasi tumbuh kembang dan menggali potensi anak. Selain itu, tolong hargai pendapat anak dan mencegah kekerasan terhadap anak, untuk mewujudkan anak-anak yang Sehat cerdas berakhlak tangguh dan mandiri.(Rls/Dh)

Baca Juga :  Kurang Perhatian, Taman Tugu Bola 24 Tejosari Tidak Terurus

Pos terkait