Walikota Metro Apresiasi Piala Menpora

  • Whatsapp

Metro – Walikota Metro dr.H.Wahdi,Sp.OG(K) mendukung dan mengapresiasi gelaran Turnamen Sepakbola Piala Menpora, dengan pra kompetisi yang akan digelar pada 21 Maret sampai 25 April 2021. Menurut Walikota, kegiatan tersebut tetap harus berjalan, namun tetap sesuai dengan protokol kesehatan.

Walikota Metro, mendukung terselenggaranya tersebut, karena menurutnya kegiatan olahraga memang harus tetap berjalan, karena musim Pandemi Covid-19 harus tetap menjaga olahraga, karena olahraga dapat meningkatkan hormon endorfin sehingga menaikkan imunitas.

“Kalau di lapangan outdoor tidak usah khawatir, tetapi pemain harus dilakukan swab terlebih dahulu, jadi aman walaupun saat bertanding tidak memakai masker, kemudian penyelenggara bersama satgas Covid-19 agar menjaga prokes,” kata Dokter Wahdi.

Baca Juga :  Pemkab Mesuji Salurkan Bantuan untuk 7 KWT

Menurut Dokter Wahdi, pemainnya harus dilakukan SWAB Antigen, dan mewaspadai pada saat di ruang ganti.

“Dan waspada untuk di kamar ganti. Untuk lebih waspada adanya cluster kamar ganti, sehubungan dengan, adanya mutasi gen B117 yang tidak hanya droplet tetapi airborn infection. Diharapkan pemain di kamar ganti memakai prokes juga. Disiplin untuk prokes. Yang paling penting early warning dan screeningnya terlebih dahulu,” katanya.

Walikota Metro juga diketahui pada tahun 1987 pernah mengikuti kejuaraan sepakbola Piala Menpora antar Fakultas Kedokteran se Indonesia ketika saat itu Menpora dijabat oleh Ir. Akbar Tandjung.

“Yang pasti, disiplin panitia, disiplin penonton, disiplin pemain, disiplin kamar ganti. Dan kalau memang harus ada penonton harus menerapkan prokes betul-betul, tetapi sebaiknya menonton di rumah saja,” katanya.

Baca Juga :  Pemprov Lampung Bersama BBPOM Lakukan Sidak Sejumlah Pasar di Bandarlampung

Senada dengan Walikota Metro, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mendukung gelaran even sepak bola tersebut. Bahkan Gibran menyarankan Semifinal dan Granfinal digelar di Stadion Manahan Solo.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Kami juga berharap pertandingan semifinal dan final bisa digelar di Stadion Manahan,” kata Gibran, dilansir dari beritasatu.com.(Rls/Dh)

Facebook Comments