Walikota Metro Apresiasi dan Dorong Pengembangan Budidaya Aglonema

  • Whatsapp

Metro – Walikota Metro dr.H.Wahdi,Sp.OG(K) dan Wakil Walikota Metro Drs.H.Qomaru Zaman,M.A hadir di tengah-tengah warga dengan bersepeda. Dimulai dari rumah dinas kemudian ke Petani Aglonema, kemudian Gotong-royong di Rejomulyo, dan penanaman pisang diakhiri di Padas Grojok, hingga kembali lagi ke rumah dinas.

Walikota Metro dalam bersepeda sengaja mengunjungi titik-titik kegiatan masyarakat, untuk menyapa sekaligus mendengar segala masukan masyarakat. Terlihat sejumlah pehobi sepeda yang merupakan bagian dari OPD Kota Metro, mengikuti kegiatan yang dimulai dari Pukul 07.00 WIB dan diakhiri pukul 10.00 WIB tersebut.

Ketika mengunjungi Petani Aglonema, Walikota Metro memberikan apresiasi dan dorongan untuk terus mengembangkan budidaya pertanian Aglonema, karena menurut Walikota Metro, budidaya tersebut selain memberikan nilai ekonomi untuk masyarakat juga mampu mendatangkan wisatawan ke Kota Metro.

Baca Juga :  Silvia Maharani Wahdi Dikukuhkan Menjadi Bunda Literasi Kota Metro

Ketika mengunjungi gotong royong pengecoran jalan sawah di Rejomulyo, Metro Pusat, Walikota Metro mengajak warga untuk serius dalam membangun jalan tersebut. Menurut walikota, jalan tersebut bisa dibangun melalui dinas terkait sesuai dengan syarat-syarat tertentu salah satunya lebar jalan, yang minimal 3 meter.

Ketika mengunjungi penanaman pisang, Walikota Metro berharap, ketika menanam pohon bersama Karang Taruna Rejomulyo agar serius memanfaatkan lahan kosong, menurut walikota lahan kosong yang dimanfaatkan sebagai pertanian akan memberikan sumbangsih yang baik bagi ketahanan keluarga di tengah Pandemi Covid-19.

Ketika mengunjungi Padas Grojok Walikota Metro mengapresiasi pengelolanya. Menurut Walikota Metro, tempat sudah bagus dan kreatif sehingga hanya perlu konsistensi. “Tentunya saya walikota, dan pemerintah daerah, mengapresiasi apa yang dilakukan pengelola kepada Padas Grojok, bahkan ini tinggal membangun keberlanjutan atau sustainable-nya,” ujar Walikota Metro.

Baca Juga :  Silvia Maharani Wahdi Dikukuhkan Menjadi Bunda Literasi Kota Metro

Qomaru Zaman, selaku Wakil Walikota Metro juga mengapresiasi adanya Pada Grojok tersebut. Menurut Qomaru Zaman, itu adalah aset berharga Kota Metro. “Ini adalah aset berharga, tentunya harus ditingkatkan kebersihannya, dan dijaga keindahannya,” ujar Wakil Walikota Metro. (Rls/Dh)

Facebook Comments