Wali Kota Wahdi Ikuti Historical Walking Tour

Wali Kota Wahdi Ikuti Historical Walking Tour

Metro — Wali kota kota Metro Wahdi Sirajuddin mengikuti Historical Walking Tour yang diadakan oleh Ikatan Dokter Indonesia. Dimulai dari Rumah Dinas dan berakhir di Rumah Informasi Sejarah (RIS). Jum’at, 12 November 2021.

Walking tour dapat diartikan juga sebuah cara untuk menikmati wisata sejarah dengan berjalan kaki.

Walikota Kota Metro Wahdi Sirajuddin, mengatakan semoga kegiatan ini bisa menjadi pondasi awal keutuhan persaudaraan kita.

“Mudah-mudahan dengan berlangsungnya kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi kita dan juga dapat memperkuat ikatan untuk membangun kota Metro lebih baik lagi.” ujarnya.

Dia menambahkan untuk kita bisa lebih menghargai sejarah budaya lokal dimana tempat kita berada saat ini.

Baca Juga :  Walikota Wahdi Kolaborasi pada Diskusi Panel Manajemen Kasus Stuntung

“Kita harus bisa untuk membenahi kota Metro ini tentunya dengan tetap menghargai nilai-nilai sejarah dan nilai-nilai budaya,”

Dalam hal ini ketua pelaksana Historical Walking tour yang juga ketua IDI kota metro Dr. Agung, mengatakan bahwa kegiatan ini sedikit tidak sesuai dengan keseharian kami.

“Kami mengadakan kegiatan ini agak sedikit menyimpang dari profesi dan kebiasaan kami sebagai tenaga medis. Kegiatan ini sebutan zaman dulu kita kenal dengan napaktilas. Yang pada zaman modern ini kita sebut lah Historical Walking Tour,” ungkapnya

Mencontoh dari negara-negara barat sudah lebih dulu melakukan ini. Selain karena hemat, disini bisa meningkatkan kekompakan dan juga lebih efisien waktu.

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Metro Hadiri Pelepasan Siswa Angkatan 30 MAN 1 Metro

Ini adalah hal pertama kita yang melakukannya di Lampung, mudah-mudahan dapat di ikuti oleh organisasi lainnya.

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai sarana refreshing untuk para tenaga medis.

“Karena sudah dua, tahun kita berkontak langsung dengan covid-19. Maka diadakan lah kegiatan ini untuk para tenaga medis agar fresh tidak penat.Mudah-mudahan covid-19 segera sirna dari Indonesia tercinta ini,” ungkapnya

Di akhir dia pun menyampaikan filosofi cangkir, cangkir itu indah untuk di pajang, tetapi akan lebih bermakna jika cangkir itu di isi kopi dan kopinya ialah kopi Lampung.ungkapnya. (Rls/Dh)

Pos terkait