Wali Kota Tinjau Jalan yang Akan Dibangun 2021

  • Whatsapp

METRO – Wali Kota Metro Wahdi dan Wakil Wali Kota Qomaru Zaman tinjau beberapa jalan yang akan dibangun pada tahun 2021, Senin (8/3/2021).

Peninjauan meliputi Jalan Hasanudin di Kecamatan Metro Pusat, Jalan Wr Supratman dan Jalan Walet Kecamatan Metro Utara.

Peninjauan yang dilakukan bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan di sejumlah ruas.

Sementara jalan tersebut merupakan akses penting bagi masyarakat untuk menopang kegiatan dalam segala aspek kehidupan ekonomi, sehingga keberadaan jalan merupakan kebutuhan yang tidak bisa di kesampingkan.

Peninjauan diawali dari Jalan Hasanudin Kelurahan Yosomulyo Metro Pusat, Kemudian Walikota bersama rombongan menuju Jalan Wr Supratman Kelurahan Karang Rejo Kecamatan Metro Utara. Selanjutnya rombongan Wali Kota bergerak ke Jalan Walet di Kelurahan Purwoasri Kecamatan Metro Utara.

Baca Juga :  Satpol PP Metro Gelar Sertijab Pejabat Administrator dan Pengawas

Dalam kesempatan itu, Walikota Metro Wahdi mengatakan peninjauan jalan ini untuk mengetahui sejauh mana kerusakan ruas jalan yang ada.

“Sebelum kita laksanakan pengerjaannya kita harus matangkan perencanaannya terlebih dahulu, sehingga speck dan kapasitasnya harus di sesuaikan dengan kondisi kelasnya atau tipe jalannya,”singkat Wahdi.

Sementara Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Yeri Ehwan yang turut mendampingi peninjauan tersebut menjelaskan baru tiga tempat yang dikunjungi.

“Hari ini baru ada tiga lokasi jalan yang kita kunjungi dan jalan ini sudah masuk tahap proses lelang. Dari ketiga paket tersebut kurang lebih nilainya 5 Milyar.yang diambil dari dana DAK,”ungkapnya.

Ditambahkan Yeri memang secara keseluruhan ada 10 paket yang sedang proses lelang tender.
Dan yang baru kita tinjau baru 3 titik, berarti masih ada 7 titik lagi,”ujarnya. (Dh)

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Metro Kukuhkan Pengurus P3A Metro Periode 2021-2025

Pos terkait