Wali Kota Metro Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan TPQ Margorejo

  • Whatsapp

METRO – Wali Kota Metro Wahdi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Nurhidayah Margorejo Kecamatan Metro Selatan, Rabu (3/3/2021).

Pembangunan yang di perkirakan akan menghabiskan anggaran sebesar Rp 900 juta tersebut dibangun dua lantai diatas luas tanah 9×12.

“Pembangunan Gedung TPQ ini, anggaran nanti dari swadaya masyarakat maupun donatur,”ujar Ketua Panitia Pembangunan M Rafiudin kepada awak media.

Sementara dalam kesempatan itu, Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta tokoh agama. tokoh masyarakat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung TPQ Margorejo.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diserahkan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :  Dekranasda Kota Metro Dilantik, Siap Dukung Dunia UMKM

Dalam sambutannya Wali Kota Metro Wahdi mengatakan dengan adanya pembangunan TPQ ini nantinya untuk mencerdaskan anak anak bangsa kita membaca alquran.

“Bagaimana kita dapat mengenalkan membaca alqur’an dalam kehidupan sehari hari guna membentuk Generasi Mas Metro Gemerlang dan ini ada dalam program visi misi kita,” ujar Wahdi.

Wahdi juga mengingatkan dengan adanya pandemi covid 19 saat ini, kita tetap bersama sama untuk mematuhi prokes kesehatan, karena ini sangat penting sekali agar pandemi covid 19 bisa benar benar tidak ada lagi.

“Dalam program 100 hari kerja kami, sangat konsen dengan penanganan covid 19,” terangnya.

Mengenai pembangunan TPQ, Wahdi mengharapkan agar cepat selesai, dan mudah mudahan banyak yang menabung untuk pembangunan TPQ ini sehingga dalam waktu satu tahun sudah dapat di manfaatkan oleh anak anak kita. (Rls/Dh)

Facebook Comments