Wali Kota Eva Resmikan Objek Wisata Sumur Putri

  • Whatsapp
Wali kota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat memberi sambutan pada Resmikan Objek Wisata Sumur Putri

Bandarlampung – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana meresmikan objek wisata sumur putri dijalan Raden Imba Kusuma, Kelurahan Sumur Putri, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Jumat (05/10/2021).

Dalam peresmian objek wisata sumur putri Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana didampingi oleh Wakil Walikota Bandar Lampung Deddy Amrullah dan juga Kepala Dinas Pariwisata Bandar Lampung M Yudi.

Walikota Eva Dwiana saat sambutannya mengatakan, diresmikan objek wisata sumur putri dikarenakan tempat tersebut memiliki nilai sejarah tersendiri.

Ia juga menyampaikan, objek wisata Sumur Putri juga akan menyajikan kuliner andalan khas Lampung, seperti Seruit dan Pindang untuk para pengunjung.

Ia juga berharap, kepada para pemuda setempat yang tergabung dalam kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dari tiga kelurahan, yakni Sumur Putri, Sukarame II, dan Negeri Olok Gading, dapat menjaga obyek wisata Sumur Putri dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Ombudsman Lampung Harap Pupuk Bersubsidi Tepat Sasaran

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung M Yudi menyampaikan, obyek wisata Sumur Putri dilengkapi fasilitas gazebo di tepi Bendungan Kali Akar, panggung pertunjukan, taman bermain ramah anak, dan kios cenderamata, dengan ikon jembatan merah yang melintang di atas Kali Akar.

Destinasi wisata Sumur Putri memanfaatkan aliran sungai Kali Akar yang dibendung dan digadang-gadang bakal ikon Kota Bandarlampung ke depannya.

Pada siang hari Sumur Putri kerap dijadikan tempat santai dengan suasana yang teduh dengan pemandangan Kali Akar.

Penampakan Sumur Putri di malam hari terlihat semakin menarik karena dihiasi lampu warna-warni pada Jembatan Merah dan air terjun bendungan.

Ke depannya, Sumur Putri juga akan semakin dipercantik dengan lukisan dinding atau mural.

Baca Juga :  Selamatkan Warga Coba Bunuh Diri, Danrem 043/Gatam Apresiasi Prajurit Kodim 0412/LU

“Penambahan infrastruktur yang menambah keindahan obyek wisata Sumur Putri mudah-mudahan dapat meningkatkan PAD,’ ungkapnya. (Anca)

Pos terkait