Wali Kota Eva Optimis Kafilah MTQ Balam Dapat Memberikan yang Terbaik

  • Whatsapp
Wali kota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat lepas kalifah MTQ Balam

BANDARLAMPUNG – Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana optimis Kafilah Kota Bandarlampung dapat memberikan yang terbaik dalam mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-48 Tahun 2021 Tingkat Provinsi Lampung

“Alhamdulillah hari ini kita melepas qori dan qoriah untuk mengikuti lomba MTQ tingkat provinsi yang ke-48, Bunda Eva yakin optimis Kota Bandarlampung bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat,” ujar Wali Kota Eva Dwiana usai melepas Kafilah MTQ Balam di Gedung Semergou, jumat (26/11/2021).

Ia juga berharap, dalam perlombaan bukan hanya kalah atau menang yang dicapai akan tetapi juga dapat memberikan kekompakan.

“Bunda juga berharap kepada qori dan qoriah kita, bukan soal kalah menang tapi dapat memberikan yang terbaik terutama kekompakannya,” harapnya.

Baca Juga :  Polresta Balam Amankan Pelaku Terindikasi Terlibat "Perang Sarung"

“Yang bunda bilang, kalah menang sudah biasa tapi berikan yang terbaik, yang terbaik itu kan banyak, masalah etika, masalah pergaulan, masalah kekompakan dan kebersamaan itu sudah yang terbaik,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kemenag Kota Bandarlampung, Drs H Makmur MAg, menjelaskan kelimapuluh peserta akan mengikuti beberapa cabang lomba yang dipertandingkan di MTQ Ke-48 Tahun 2021.

Yaitu cabang lomba Tilawatil Qur’an golongan Tartil, anak-anak, remaja, dewasa, cacat netra, dan lain sebagainya sebanyak 16 orang.

Kedua, cabang Hifzhil Qur’an (Lomba Menghafal Al-Qur’an) golongan 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, 30 juz, putera-puteri sebanyak 10 orang.

Ketiga, cabang Tafsir Qur’an golongan bahasa Indonesia, putera-puteri, sebanyak 2 orang.

Baca Juga :  Koramil 410-05/TBU Gelar Serbuan Vaksinasi Covid 19 Untuk SMKN 6 Bandar Lampung

Keempat, cabang Fahmil Qur’an, putera-puteri, terdiri dari 3 orang satu regu. Jumlah seluruhnya 6 orang.

Kelima, cabang Syarhil Qur’an, putera-puteri sebanyak 6 orang.

Keenam, cabang Khaththil Qur’an sebanyak 6 orang.

Ketujuh, cabang Makalah Ilmiah Al Qur’an sebanyak 2 orang.

Dan terakhir cabang Hafalan Hadits golongan 100 hadits sebanyak 2 orang.

“Panitia MTQ Ke-48 Tahun 2021 akan memverifikasi kafilah Bandarlampung apakah betul orang-orang yang ikut warga Kota Bandarlampung,” tutupnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-48 Tahun 2021 Tingkat Provinsi Lampung dimulai tanggal 26 November-2 Desember 2021 di Islamic Center, Asrama Haji, dan Al-Kautsar. (Anca)

Pos terkait