Wali Kota Eva Beri Bonus dan Beasiswa ke Atlet dan Pelatih Peraih Medali di PON XX Papua

  • Whatsapp
Wali kota Bandar Lampung, Eva Dwiana saat memberikan tali asih kepada atlet dan pelatih berprestasi

Bandarlampung – Wali kota Bandar Lampung Eva Dwiana berikan Bonus dan Beasiswa kepada atlet dan pelatih peraih medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Hal itu disampaikan saat memberikan tali asi kepada atlet dan pelatih peraih medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua asal Kota Bandar Lampung di Aula Gedung Semergou, Rabu (03/10/2021).

Wali kota Bandar Lampung Eva Dwiana, mengatakan beasiswa diberikan sebagai wujud perhatian pemerintah kepada atlet Bandar Lampung yang berprestasi.

“Bunda memberikan beasiswa kepada adik-adik yang prestasi selama 5 tahun bebas biaya kuliah. Saat ini mulai pendataan bagi atlet yang berprestasi,” katanya.

Ia juga menambahkan bagi atlet berpendidikan SMA akan ada Home Skuling dan akan dibentuk kerjasama dengan Universitas Swasta.

Baca Juga :  Saksi: Terdapat Pengubahan Luas Lahan di Areal HGU Sertipikat No 16 Setelah di PTUN-kan

“Bagi yang SMA akan ada yang home skuling juga, sehingga kita juga akan kerjasama dengan Universitas Swasta. Kita memberikan yang terbaik bagi atlet agar dapat meningkatkan prestasi,” tambahnya.

Sementara itu, pada pemberian tali asih Pemerintah Kota membagikan bonus senilai Rp318 juta kepada atlet berprestasi dan non prestasi serta pelatih.

“Atlet peraih medali emas Rp15 juta perorang sedangkan untuk kelompok Rp50 juta. Kemudian peraih medali perak Rp10 juta perorang, sedangkan kelompok Rp30 juta. Dan, untuk perunggu Rp5 juta perorang. Kemudian untuk pelatih seluruhnya Rp59 juta dan untuk atlet yang tidak berprestasi diberikan tali asih sebesar Rp1,5 juta,” paparnya. (Anca)

Pos terkait