Wali Kota Bandarlampung Puji CSR Konversi DAS PT. BRI

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG- Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN, menghadiri acara Konservasi Kawasan Sungai untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-124 PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Bandar Lampung di Jalan Sebesi Permata Biru, Sukarame, Selasa (17/12).

Wali kota juga secara simbolis meletakkan batu pembuatan pondasi sekitar sungai sebagai bentuk bantuan konservasi sungai sekitaran Permata Biru.

Herman HN juga memuji program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) PT. BRI pada Daerah Aliran Sungai (DAS) Permata Biru.

Menurutnya, selain membantu masyarakat, kegiatan tersebut sejalan dengan program pemerintah kota (pemkot) dalam hal infrastruktur, peningkatan ekonomi kerakyatan dan fasilitas pendidikan.

Baca Juga :  Serbuan Vaksin di Denpom II/3 Lampung, Warga: Terima Kasih Denpom II/3 Lampung

Herman HN juga meminta agar Dinas Lingkungan Hidup Bandar Lampung untuk mengangkut sampah yang telah diangkat dari sungai. Ini agar tak menimbulkan aroma yang meresahkan masyarakat.

“Saya minta pihak ketiga kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup cepat angkut sampah. Hari itu diangkat, hari itu dibawa juga,” ujarnya.

Wakil Pimpinan BRI Wilayah Bandar Lampung, Armansyah, mengungkapkan, kegiatan tersebut serentak se-Indonesia.

Dia mengutarakan selain membersihkan sungai ini, BRI juga membangun sarana dan prasana berupa taman, serta pengolahan sampah.

“BRI bekerja sama dengan DLH Bandar Lampung dan melibatkan masyarakat sekitar. Dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat menjaga fasilitas yang telah disalurkan,” ucapnya.

Baca Juga :  Program Pemutihan Pajak Kendaraan Akan Berakhir

Camat Sukarame, Zolahuddin AZ, menegaskan, warga di Kecamatan sukarame sangat mendukung kegiatan tersebut, khususnya bantaran air di Permata Biru. Hal ini untuk menjaga kebersihan bantaran sungai
.

“Saya imbau agar warga jangan membuang sampah ke sungai karena ini sudah masuk musim penghujan.
Mari kita jaga kebersihan lingkungan,” ucapnya. (nrcu)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.