Wakil Walikota Yogyakarta Resmikan Gerakan Relawan Hijau Relawan Sehat dan Dapur Covid Semaki Gede

  • Whatsapp

Yogyakarta – Kesadaran masyarakat untuk berbagi tumbuh di massa Pandemi, membuat Kelurahan Semaki Umbulharjo, Kota Yogyakarta, meluncurkan gerakan Relawan Hijau Relawan Sehat dan Dapur Covid Semaki Gede “Ngluwihi Mbagei” yang diresmikan wakil wali Kota Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi, MA., Jumat (26/06/20).

Wakil wali Kota Yogyakarta, Drs. Heroe Poerwadi, MA., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Dapur Covid Semaki Gede Ngluwihi Mbagei dan Relawan Hijau Relawan Sehat merupakan wujud kepedulian antar masyarakat yang patut diapresiasi dan mampu menginspirasi masyarakat yang lain.

“Dapur Covid Semaki Gede dengan Relawan Hijau Relawan Sehat ini merupakan kegiatan yang patut mendapat apresiasi, dan semoga mampu menginspirasi masyarakat yang lain sehingga masyarakat merasakan manfaatnya” demikian Heroe Poerwadi.

Baca Juga :  Jumat Berkah, IPKOY Berbagi untuk Ojol dan Kaum Dhuafa

Ditambahkan oleh Heroe Poerwadi bahwa modal utama masyarakat adalah kepedulian dan kebersamaan yang tidak dimiliki oleh bangsa lain, sehingga kita akan mampu menghadapi dan melewati massa Pandemi dengan baik. “Modal utama yang tidak di miliki oleh bangsa lain adalah kepedulian dan kebersamaan masyarakat,untuk itu kita yakin akan mampu menghadapi dan melewati massa Pandemi dengan baik” tambah Heroe Poerwadi.

Sementara itu, Priyono Ketua Rukun Kampung Semaki Gede menuturkan bahwa kegiatan Dapur Covid Semaki Gede Ngluwihi Mbagei dan Relawan Hijau Relawan Sehat merupakan gerakan sosial yang bermakna peduli dan berbagi, yang merasa lebih harus mampu memberi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Dapur Covid Semaki Gede dan Gerakan Relawan ini tumbuh di masa Pandemi sehingga muncul kepedulian dan semangat berbagi,bagi yang mampu memberi yang kurang mampu, sehingga beban masyarakat terasa ringan ” imbuh Priyono

Baca Juga :  Dukuh Kadisobo Girimulyo Kapanewon Panggang Dilantik

Titik Sulanjari Ketua RW 06 Semaki Gede yang wilayahnya di tunjuk sebagai tuan rumah peresmian menuturkan,bahwa kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan, sebelum dan sesudah kegiatan dilakukan penyemprotan desinfektan di lokasi acara. “Protokol kesehatan tetap kami perhatikan, jadi untuk lokasi acara sebelum dan sesudah kegiatan dilakukan penyemprotan desinfektan” demikian Titik menambahkan.

Acara di hadiri Wakil wali Kota Yogyakarta, Dinas terkait, Sekcam Umbulharjo, Kepala Puskesmas Umbulharjo 2, Lurah Kelurahan Semaki beserta tokoh masyarakat di wilayah Kelurahan Semaki.(Mungkas)

Facebook Comments