Wakil Walikota Bekasi Hadiri Baksos TNI Peduli Dampak Covid-19

  • Whatsapp

Bekasi – Wakil Wali Kota Bekasi Menghadiri Bakti Sosial TNI Peduli Dampak Covid-19 Yang diadakan Oleh TNI. Kegiatan Bakti sosial ini dihadiri oleh Aster Panglima Mayjen TNI George E. Subid, Kapolres Metro Bekasi Kota Wijonarko, Kasdam Brigjen TNI M. Saleh Mustofa, Danrem Brigjen TNI S. Wisnu Graha dan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf. Rama Pratama, Selasa (16/06/2020).

Wakil Wali Kota Tri Adhianto memberikan apresiasi atas kegiatan bakti sosial peduli dampak covid-19 yang diselenggarakan oleh Aster Mabes TNI .

Pimpinan Budha Tzu Chi dan PT Waskita sebagai sponsor turut memberikan bantuan sembako yang dibagikan kepada warga yang terkena dampak covid-19 di Kota bekasi.

Baca Juga :  Tim Cobra Satnarkoba Polres Pringsewu Bekuk Pengedar Sabu

Pada kesempatan kali ini Tri menyampaikan apa saja yang telah diupayakan oleh pemerintah dalam menyikapi pandemi wabah Covid-19, Upaya yang dilakukukan pemerintah Kota Bekasi sejauh ini ialah:

1. Mensosialisasikan Pembatasan Sosial Berskala Besar, dengan menekan kesadaran warga masyarakat untuk tidak keluar rumah dimasa pandemi.

2. Memberikan Bantuan Sosial Berupa Sembako tahap pertama 150.000 Paket sembako dan tahap ke dua 75.000 paket sembako untuk warga yang terdampak covid-19.

3. Membentuk Satgas Gugus Covid-19, untuk penangan langsung ODP, PDP dan Pasien Positif Covid-19, sekaligus pembuat data terbaru perkembangan covid-19 di Kota Bekasi.

4. Menyediakan sarana kesehatan khusus untuk isolasi dan penanganan pasien positif covid-19.

Baca Juga :  Bara Aksi Menilai Sekdis Pendidikan Kota Bekasi Jago Berasumsi

5. Dan kini memasuki era New Normal, era adaptasi kehidupan baru (AKB), pemerintah kembali mensosialisasikan edaran terbaru mengenai aturan New Normal, Himbauan diperbolehkan untuk bersosial, tetap berkarya, tetap produktif, namun tetap patuhi protokol kesehatan, yaitu gunakan masker, sedia hand sanitizer, jangan berkerumun dan hindari bersalaman. (Jerry)

Facebook Comments