Wakil Ketua DPRD Tanggamus, Tedi Kurniawan Dampingi Warga Pekon Ngarip ke RS. Prof. Dr. Suharso Solo

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Tanggamus, Tedi Kurniawan Dampingi Warga Pekon Ngarip ke RS. Prof. Dr. Suharso Solo

Solo – Wakil Ketua DPRD Tanggamus, Tedi Kurniawan mendampingi Melia Damayanti (17) warga Pekon Ngarip, Kecamatan Ulubelu yang menderita kelainan tulang ke rumah sakit Prof. Dr. Suharso, Solo, Jawa Tengah, Kamis 18 November 2021.

Pemberangkatan pasien ke rumah sakit ortopedi ini berdasarkan rujukan karena penderita harus mendapatkan penanganan yang serius. Kondisi tulangnya tergolong lemah dan sangat rentan sekali. Di sekujur tubuhnya dia mengalami patah tulang di beberapa bagian. Pada kaki kanan ditemukan 3 titik, kaki kiri terdapat 2 titik, serta pembengkokkan tulang di dada.

Saat dikonfirmasi, Tedi Kurniawan yang merupakan wakil rakyat dari Fraksi PAN ini mengatakan dirinya mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk mengawal pasien bersama keluarganya sampai ke rumah sakit tujuan yang berada di Solo.

Baca Juga :  DPC KWI Tanggamus Gelar Raker Ahir Tahun 

“Saya mewakili Gubernur untuk membantu keluarga dan mendampingi pasien ke Solo,” ujarnya via pesan WhatsApp.

Pasien adalah anak bungsu dari Runai Aini yang saat ini berstatus janda. Orang tua pasien sendiri bekerja serabutan dan mengurus rumah tangga demi menghidupi keluarganya.

“Kondisi pasien serta faktor ekonomi keluarga inilah menjadi perhatian pak Gubernur dan kami sebagai wakil rakyat. Kegiatan ini semata-mata demi kemanusiaan karena selain memang perintah agama,” katanya.

Atas kondisinya perawatan terhadap Melia diperkirakan akan berlangsung cukup lama. Oleh sebab itu maka selaku pendamping Tedi akan ikut mempersiapkan tempat tinggal sementara bagi keluarga selama menjalani pengobatan di Solo.

Dalam masa pademi ini, lanjutnya, kegiatan kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan menjadi salah satu fokus PAN. Meski sebenarnya aksi sosial tersebut sudah sejak lama digalakan dalam rangka meringankan beban warga yang terkena musibah.

Baca Juga :  193 Pesilat Bertarung Pada PORKON 2021 Cabang Olahraga Pencak Silat Zona 1

Tedi Kurniawan menambahkan, bahwa sebelum berangkat ke Solo, Bupati Tanggamus, Dewi Handajani sudah melakukan kunjungan serta memberikan bantuan kepada pasien. Pada kesempatan itu Bupati memberikan dorongan kepada pasien dan keluarga untuk terus berjuang untuk meraih kesembuhannya. (Fahmi).

Pos terkait