Wakil Bupati Way Kanan Ikut Pengajian di Pondok Pesantren

Way Kanan – Wakil Bupati Way Kanan Drs. Ali Rahman menghadiri pengajian di Pondok Pesantren Salafi Riadotus Suliwa Kampung Bandar Agung, Kecamatan Banjit kabupaten Waykanan, Kamis ( 3/2/2022).

Dalam sambutanya Ali Rahman mengatakan, Pondok Pesantren adalah sebuah lembaga pendidikan Islam tradisional yang para siswanya tinggal bersama dan belajar di bawah bimbingan guru yang lebih dikenal dengan sebutan kiai dan mempunyai asrama untuk tempat menginap santri.

“Sebagai tempat menimba ilmu, tentunya pondok pesantren juga memiliki Visi dan Misi, dalam mendidik para santrinya, sehingga kelak mereka akan menjadi generasi yang mumpuni, baik ilmu agama dan pengetahuannya,” kata Ali Rahman.

Ditambahkan oleh Ali Rahman, kedepan hendaknya Ponpes Salafi Riadotus Suliwa Kampung Bandar Agung, dapat menjadi tujuan masyarakat untuk memondokan anak mereka, baik masyarakat Way Kanan maupun dari luar Way Kanan.
“Sejalan dengan kemajuan kelak, ponpes ini harus menyiapkan asrama bagi para santri dan santriwati ya, sehingga mereka akan lebih khusuk untuk menuntut ilmu,”ujarnya.

Baca Juga :  AWPI Way Kanan Gelar Halal Bihalal

Turut hadir, Wakil Bupati way Kanan Drs Ali Rahman MT, Camat Banjit Nasrullah Ali, S,Sos, Kapolsek Banjit AKP Singgih Widada, Bhabinsa, Serka, Rifi Hamdani, Guru pondok, Imam Khanafi, dan santri. (*)

Pos terkait