Wakil Bupati Malang Resmikan Gedung BUMDESMA di Ngantang

Wakil Bupati Malang Resmikan Gedung BUMDESMA di Ngantang

MALANG  – Desa Mulyorejo Kecamatan Ngantang, melaunching Gedung Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDESMA) “Arta Pesona” kegiatan Launching dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Drs. H. Didik Gatot Subroto, S.H., M.H. didampingi asisten pemerintah kesejahteraan rakyat Drs. Suwadji, S.IP., M.si. Minggu (23/01/2022).

Di lokasi, Ketua BKAD Kec Ngantang Johan Supriyadi, menyampaikan bahwa pembangunan gedung BUMDESMA ini dilaksanakan selama 1 tahun dengan menggunakan anggaran BUMDESMA Arta Pesona partisipasi dan kelembagaan BKAD, hasil hadiah perbankan 52.000.000 total anggaran pembangunan senilai 890.000.000 serta di tambah pembelian tanah hingga pengurusan sertifikat senilai 485.000.000.

“Alhamdulillah setelah 1 tahun dibangun, akhirnya hari ini bisa diresmikan oleh Pak Wakil Bupati. Dengan adanya gedung BUMDESMA ini kami berharap bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi pedesaan dimulai dari sektor pertanian dan mengembangkan usaha UMKM. Karena kebanyakan warga kami adalah para petani dan pengusaha Kecil menengah,” ujarnya.

Baca Juga :  PAC GP Ansor Purwodadi Gelar Konferancab XVI

Sementarac itu, Didik Gatot Subroto usai memotong pita peresmian, mengapresiasi langkah Pengurus BUMDESMA yang sudah bertekad mewujudkan gedung BUMDESMA Arta Pesona.

“BUMDESMA Arta Pesona ini semoga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Ngantang. Usaha milik desa bersama ini ,
nanti keuntungannya juga untuk membangun desa ini sendiri sebagai Pendapatan Asli Desa(PAD) Maka apa yang harus dilakukan oleh BUMDESMA serta bagaimana cara kerjanya, produk-produk UMKM mulai hari ini harus segera di himpun, dan UPK jangan hanya mengandalkan usaha dari sisi offline, namun sisi media online harus segera di gerakan agar perputaran ekonomi bisa berjalan lancar,” ucap Mantan Ketua DPRD kab Malang ini.

Nantinya akan “Kami jadikan percontohan dan pilot project pengembangan BUMDESMA Arta Pesona ini Kedepan akan dilakukan pendampingan agar usahanya terus berkembang dan menjadi contoh untuk desa-desa lainnya,” tambah Didik.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut muspika kecamatan Ngantan.g (JDC)

Baca Juga :  PAC GP Ansor Purwodadi Gelar Konferancab XVI

Pos terkait