Wakapolda DIY Buka Diktuk Bintara Polri Gelombang II Tahun 2022

Yogyakarta – Wakapolda DIY, Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K. membuka pendidikan dan pembentukan (diktuk) Bintara Polri Gel. II T.A 2022 yang bertempat di SPN Selopamioro Polda, Senin (25/07/2022).

Kabid Humas Polda D.I.Yogyakarta,
Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc kepada pewarta menyampaikan bahwa acara tersebut dihadiri oleh Kepala Biro SDM, Dir Polairud, Dirbinmas, Dirpamobvit, Kabid Humas dan Ibu Wakil ketua Bhayangkari beserta rombongan Bhayangkari Polda DIY.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 upacara pembukaan pendidikan dan pembentukan Bintara Polri Gelombang II tahun 2022 ini di ikuti sebanyak 187 Siswa.

Dari 187 siswa Diktuk yang akan mengikuti pendidikan dan pembentukan yakni terdiri dari Bintara Polisi Tugas Umum sebanyak 169 siswa, Rekrutmen Proaktif (Rekpro) sebanyak 8 siswa dan Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) sebanyak 10 siswa.

Baca Juga :  Profesor Alumni UGM Laka Laut di Pantai Pulangsawal

Dari 10 siswa Bakomsus tersebut terdiri dari 4 siswa Bakomsus Lab dan Forensik, 1 siswa Bakomsus Logistik, 2 siswa Bakomsus Musik, 1 siswa Bakomsus Tenaga Kesehatan dan 2 siswa Bakomsus TI.

Selanjutnya para siswa diktuk ini akan mengikuti pendidikan pembentukan selama 5 bulan di SPN Selopamioro Polda DIY. Demikian siaran pers dari bagian humas Polda DIY yang di sampaikan kepada wartawan. (Mungkas M)

Pos terkait