Wahdi Launching Parukmas, Pasar Edukasi dan Kreativitas Masyarakat

  • Whatsapp

Metro — Walikota dan Wakil Walikota Metro dr Wahdi Sirajuddin Sp.,Og (K) Drs Qomaruzzaman MA. Hadiri Launching Parukmas (Pasar rukun masyarakat tangguh) dikelurahan Yosodadi Metro Timur, Minggu (28/3/21).

Pasar rukun masyarakat tangguh (Parukmas) tepatnya berada dilingkungan RW 05 Kelurahan Yosodadi Metro Timur, kegiatan pasar meliputi wisata kuliner taman edukasi dan wadah kreativitas Masyarakat.

Walikota Metro dr Wahdi dalam sambutannya menyampaikan” Menyambut baik dengan adanya launching pasar rukun masyarakat tangguh yang cikal bakal berdirinya atas inisiasi masyarakat guna membangkitkan ekonomi masyarakat ditengah Pandemi virus Covid 19 yang masih belum berakhir.

“Kita berharap keberadaan pasar rukun masyarakat tangguh ini akan menambah menumbuh kembangkan ekonomi kreatif serta berbagai kegiatan pelaku dan penggiat seni lainya serta secara langsung dapat memberikan nilai tambah. Kita tetap harus selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menerapkan M 5,” ujarnya.

Baca Juga :  Zona Merah di Metro Karena Peningkatan BOR Rumah Sakit

Sementara ditempat yang sama ketua pelaksana kegiatan launching pasar rukun masyarakat tangguh Ridwan menjelaskan, dengan adanya pasar ini diharapkan kedepannya bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat.

“Pasar ini bisa menambah kegiatan warga yang ada nilai ekonomisnya sepeti kuliner serta wadah bagi masyarakat berkreativitas termasuk juga penggiat dan pelaku seni,” ujar Ridwan.

Lurah Yosodadi Fitri yang turut hadir diacara tersebut mengatakan, Parukmas ini murni kegiatan yang diinisiasi oleh warga khususnya RW 05, dalam hal ini kami selaku pemerintah hanya bersipat memberikan support dan dukungan.

Dikesempatan itu Wahdi turut didampingi oleh Wakil Walikota, Plt Sekda Kota Metro, Asisten II Pemerintah Kota Metro, Kapolres Dandim 0411/LT, Kasat Pol PP Kota Metro, camat Metro Timur, lurah Yosodadi, Ketua pelaksana kegiatan, Melakukan pemotongan pita sebagai tanda telah dibukanya secara resmi Pasar rukun masyarakat tangguh (Parukmas) RW 05 Kelurahan Yosodadi Metro Timur Kota Metro. (Dh)

Facebook Comments