Wagub Motivasi Siswa SMA TN 30 Lampung

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG- Wakil Gubernur (Wagub) Lampung, Chusnunia Chalim, memotivasi para siswa SMA Taruna Nusantara (TN) untuk menjadi penerus bangsa berkualitas.

Lima belas siswa SMA TN angkatan 30 Provinsi Lampung didampingi Adi Kurniawan selaku Ketua Paguyuban Orang Tua untuk angkatan 30 tak hanya bertemu namun juga berbincang dengan Wakil Gubernur Lampung di Ruang Kerja Wakil Gubernur Lampung, Kamis (19/12).

“Saya meski belum pernah datang dan melihat langsung SMA TN di Magelang. Tapi dari pemberitaan semua media yang pernah saya baca soal SMA TN, ini memang sekolah yang akan mencetak para calon pemimpin masa depan. Bisa jadi generasi penerus saya,” ucap Wagub dihadapan para siswa.

Selain itu, Nunik-panggilan akrab wakil gubernur-melanjutkan, dengan sistem pendidikan berasrama dan semi militer, soal dispilin siswa SMA TN, juga sudah terbukti. “Disiplin ini penting sekali tapi pengetahuan juga penting. Perpaduan kedua sistem itu jelas bisa menghasilkan alumni-alumni yang bisa sukses kelak menjalani masa depan,” ujarnya.

Baca Juga :  Pengurus Pobsi Bandar Lampung Masa Bhakti 2021-2025 Segera dikukuhkan

Dalam pertemuan itu Chusnunia menjawab pertanyaan dari siswi SMA TN perihal emansipasi wanita.

Dia mengatakan, perempuan tak hanya beraktivitas di rumah tapi perempuan dapat memiliki hak yang sama dan ini sudah berlangsung bertahun-tahun, dan sekarang hampir seluruh bidang perempuan sudah dapatkan haknya dan tak dibedakan dengan laki-laki meski belum semuanya.

“Ada 3 tantangan yang harus dihadapi perempuan, pertama tantangan dari diri perempuan itu sendiri apakah siap menerima tantanan tersebut, kedua banyak masyarakat yang belum terbuka bahwa perempuan memiliki hak yang sama dengan laki-laki, ketiga, masih ada kebijakan-kebijakan yang sengaja dibuat untuk menjegal perempuan,” ujarnya.

Salah satu siswa juga menanyakan tanggapan wakil gubernur tentang sosial media di era sekarang. “Era sekarang media sosial itu penting, mempermudah kita bahkan membantu kita bertemu dengan teman-teman yang sudah lama tidak bertemu, berinteraksi dengan orang baru dengan berbagai latar belakang. Tapi semua hal yang ada di dunia ini ad plus dan minusnya, di media sosial orang dengan latar belakang yang beragam aktif bermedia sosial pun beragam terkadang tak terkontrol dan dapat mengirim energi negatif ke kita, hal tersebut jadi tantangan kita dalam bermedia sosial,” jawabnya.

Baca Juga :  Sekdaprov Hadiri Latihan Denjaka dan Brigif 4 Marinir Di Komplek Kantor Gubernur

Kepada generasi milenial Chusnunia berpesan “dengan segala kelebihan dan dan fasilitas yang pada hari ini jauh lebih baik, maksimalkan segala fasilitas fasilitas itu untuk hal yang lebih baik, tetapi tetap harus pintar memilih yang mana yang baik dan buruk dan jangan lupa kita orang Indonesia dengan dan adat dan budaya kita.” “Tantangan yang semakin banyak menuntut kita menjadi pribadi yang tangguh, kuat, dan pantang menyerah,” lanjutnya.

Nunik juga menjelaskan soal program unggulan yang sedang dilakukanya bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. “Bidang pertanian, kesehatan dan pendidikan sudah jadi skala prioritas saya dan gubernur. Bidang pendidikan salah satunya yang baru kita luncurkan ialah Smart School,” paparnya. (humas prov)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.