Wagub Marlin Jadi Irup Penurunan Bendera HUT RI ke-76 di Kepri

  • Whatsapp
Wagub Marlin Jadi Irup Penurunan Bendera HUT RI ke-76 di Kepri

Tanjungpinang – Wakil Gubernur, Hj. Marlin Agustina menjadi inspektur upacara (irup) penurunan bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia RI ke-76 di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Upacara digelar di halaman depan Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (17/08/2021) petang.

Upacara penurunan bendera ini sekaligus menjadi penutup dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76. Wagub Marlin menjadi inspektur upacara penurunan bendera merah putih menjadi sebuah tradisi sebagaimana lazimnya peringatan upacara kemerdekaan di Provinsi Kepulauan Riau. Sebelumnya pada Senin pagi tadi, Gubernur H Ansar Ahmad menjadi inspektur upacara untuk kenaikan bendera merah putih di Gedung Daerah.

Upacara sendiri berlangsung dengan penuh khidmat, serta mengedepankan protokol kesehatan, di tengah suasana pendemi covid-19 yang hingga saat ini masih terus dirasakan secara nasional, hingga ke Provinsi Kepulauan Riau. Setelah sang Merah Putih turun, Paskibraka menyerahkan kembali sang Merah Putih kepada Wakil Marlin Agustina.

Baca Juga :  Kapolres Bintan Hadiri Haul Akbar Kabupaten Bintan ke-7 di Masjid Al - Amin

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Mayor Kal Pandu Kresnahadi, dan Perwira Upacara, Lettu Adm. Darwin Purba. Sementara pasukan paskibraka untuk penggerek bendera adalah Fauzan Fadli Romadhon, Andika Cahya Saputra, dan Muhammad Akbar Adiansyah. Adapun yang membawa bendera pusaka merah putih adalah Cintya Alexa.

Apresiasi diberikan kepada anggota paskibraka Kepulauan Riau yang telah memberikan kemampuan terbaik mereka untuk mengibarkan sang merah putih. Semua usaha dan pengorbanan bagi anggota paskibra yang telah mereka lakukan selama menjalani latihan, terbayar sudah. Hal ini terlihat mulai dari pengibaran hingga penurunan bendera merah putih terpantau berjalan dengan sukses, aman dan lancar.

Usai melaksanakan tugas mereka pasukan paskibraka menampilkan yel-yel di depan hadirin upacara. Sejumlah warga Tanjungpinang pun turut menyaksikan prosesi upacara tersebut dari depan gedung daerah, mereka diawasi sejumlah petugas kepolisian untuk memastikan tidak menimbulkan kerumunan. (jlu)

Baca Juga :  Masuk 10 Besar Nasional, Gubernur Ansar Apresiasi Perjuangan Kafilah Kepri pada STQH XXVI

Pos terkait