Wadanlantamal IV Tanjungpinang Hadiri Forum Strategi II dan KKDN secara Virtual

  • Whatsapp
Wadanlantamal IV Tanjungpinang Hadiri Forum Strategi II dan KKDN secara Virtual. Foto: Ist

TANJUNGPINANG – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Wadanlantamal IV) Tanjungpinang Kolonel Marinir Andi Rahmat M, melalui virtual hadiri acara Forum Strategi II dan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) jurusan Tanjungpinang tentang Executive Summary Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 di ruang Rapat Lantai IV Kantor Gubernur Kepri Dompak Tanjungpinang Kepri, Kamis pagi (22/4/2021)

Kegiatan tersebut adalah dalam rangka rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M. Tr (Han)., ke Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesi Raya, kemudian dilanjutkan dengan paparan tentang executive summary oleh Ketua Komisi C Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Terima Kunjungan Kepala OJK dan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Lampung

Setelah itu sambutan oleh Gubernur Provinsi Kepri yang disampaikan oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepri Hj.Marlin Agustina, sambutan oleh Danseskoal, penyerahan plakat dan buku executive summary lalu ditutup dengan foto bersama secara vicon.

Dalam sambutannya Gubernur Kepri mengatakan “Kami atas pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan terima kasih atas kepercayaan telah memilih daerah kami sebagai kegiatan Forum Strategi dan KKDN Executive Summary,” tuturnya.

Dikatakan juga “Pemaparan Executive Summary yang telah disampaikan sangat bermanfaat bagi kami sebagai bahan masukan untuk menentukan kebijakan dibidang kemaritiman di Kepulauan Riau,” ungkapnya.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan bagi para Pasis dalam mengembangkan lingkungan strategi yang handal dalam menghadapi segala ancaman yang ada,” harapnya.

Baca Juga :  Kasi Ops Kasrem 043/Gatam Ikuti Rapat Evaluasi Progja Tahun 2021

Ditempat yang sama Danseskoal dalam sambutannya mengatakan “Forum Strategi II dan KKDN merupakan kegiatan yang harus ditempuh oleh para Pasis Digreg Seskoal, yang dipersipakan sebagai calon pemimpin dimasa depan, agar mampu mengambil keputusan terbaik dalam berbagai permasalahan yang dihadapi,”sebutnya.
Danseskoal juga mengatakan “Tujuan dari kegiatan ini adalah membekali kepada para Pasis, agar mampu pengumpulan data tentang potensi SDN, aspek maritim disuatu wilayah, melalui penelitian dan berinteraksi langsung kedaerah berdasarkan hasil analisa ancaman pada kegiatan Forum Strategi I,” jelasnya.

“Executive Sumarry merupakan sumbang saran dan masukan kepada pemerintah Provinsi Kepri dalam membangun potensi SDN, yang didapatkan dari rangkuman naksah Forum Strategi II, tentang konsep pengembangan SDN di Provinsi Kepri dalam rangka pertahanan wilayah,” pungkas Danseskoal. (Bd)

Facebook Comments