Wadanlantamal IV Hadiri Penutupan TMMD ke-111 di Gedung Nasional Dabo Singkep

  • Whatsapp
Wadanlantamal IV Hadiri Penutupan TMMD ke-111 di Gedung Nasional Dabo Singkep. Foto: Ist

Lingga – Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Wadanlantamal IV) Tanjungpinang Kolonel Marinir Andi Rahmat M bersama Wakil Gubernur Provinsi Kepri Hj. Marlin Agustina, Waka Polda Kepri, Danrem 033/WP, Bupati Lingga dan OPD terkait hadiri acara Penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Nasional Jl. Garuda Dabo Singkep Lingga Kepri, Rabu siang (14/7/2021).

Acara tersebut ditutp oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau dimana dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan TMMD merupakan Bhakti TNI kepada masyarakat, dimana dalam kegiatanya melibat Polri danmasyarakat, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Wakil Gubernur Kepri juga mengatakan “Lebih kurang 1 bulan lamanya telah dilaksanakan TMMD ke 111 TA 2021, kegiatain ini di laksanakan secara serentak di 6 Kodim dan telah berhasil menyelesaikan pembangunan fisik dan non fisik,” ujarnya.

Baca Juga :  Vaksinasi Massal Dalam Rangka HUT Korps Brimob Polri ke-76 Bhakti Brimob untuk Masyarakat

“Sasaran dari kegiatan ini antara lain adalah pembangunan jalan beton, pembangunan jalan Desa, pembuatan gorong-gorong serta rehap rumah tidak layak huni dan rumah ibadah, dengan terlaksananya kegiatan ini semoga dapat meningkatkan produktifitas dan kreatifitas dan dapat terus bermanfaat dalam waktu yang panjang,” pungkas Wakil Gubernur Provinsi Kepri.

Dalam Laporan hasil Kegiatan TMMD ke-111 yang dibacakan WadanSatgas TMMD ke- 111 mengatakan “Sasaran TMMD yang telah dilaksanankan berupa pembukaan jalan, pembangun jembatan, pengerasan jalan, pembuatan gorong-gorong, pembangunan saluran air, rehabilitasi rumah ibadah,” sebutnya.

Lebih jauh dijelaskan “Pelaksanaan TMMD pada 14 Juni s.d. 14 Juli 2021 selama 30 hari dengan pelaksana personil Kodim Bintan, Yonmarhanlan IV, instansi terkait dan masyarakat di wilayah Marok Tua,” jelasnya.

Baca Juga :  225 Pekerja Migran Indonesia di Rawat RSKI Batam

Dikatakan juga “Pembangunan fisik berupa jalan sepanjang 3.525 m dan lebar 9 m, gorong-gorong saluran air, box culvert 1 unit, dan badan jalan 125 m, sedangkan pembangunan non fisik berupa vaksinasi penyuluhan kesehatan, bela negara, stunting, radikalisme, pertanian, perkebunan dan perikanan,” pungkasnya.

Usai pembukaan kegiatan dilanjutkan peninjauan pelakasanaan vaksin Covid-19 dihalaman Gedung Nasional. (Bd)

Pos terkait