Wabup Simalungun Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

  • Whatsapp

Simalungun – Wakil Bupati Simalungun Ir. Amran Sinaga menyerahkan bantuan kepada Korban Kebakaran di Nagori Tongah kecamatan Purba kabupaten Simalungun.

“Kejadian ini musibah sehingga kita harus bisa menerimanya sebagai cobaan dan berdoalah agar sesuatu saat mendapatkan yang lebih dari apa yang hilang ini,” kata wakil bupati Simalungun Amran Sinaga Jumat (19/6).

Hal ini sebagai wujud perhatian pemerintah daerah atas musibah yang menimpa warganya. Wakil Bupati Simalungun menuturkan turut berduka atas musibah ini dan meminta kesabaran dan keikhlasan. “Ujian ini datang dari Tuhan,kita harus sabar dan ikhlas”, terangnya.

Dalam kesempatan itu, wakil bupati Simalungun Amran Sinaga juga memberikan sejumlah bantuan untuk korban kebakaran, selain uang tunai masih juga memberikan beras, gula dan beberapa kardus Inter mi. “Semoga bermanfaat bagi para korban kebakaran,” harapnya.

Dan terlihat juga wakil DPRD Simalungun Samrin Girsang yang juga sebagai ketua DPC PDIP memberikan beras kepada masyarakat yang menjadi korban kebakaran di Nagori Tongah kecamatan Raya kab Simalungun dan dihadiri juga oleh ketua DPC AWPI Simalungun Frita Purba.

Salah seorang keluarga korban kebakaran D. Purba merasa berterimakasih dan bersyukur atas bantuan yang telah diberikan. “Kami hanya bisa mengucapkan banyak terimakasih mudah mudahan Tuhan memberkati dan membalas kebaikan orang Bapak,” ucapnya.

Setelah memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Wakil Bupati Simalungun menyempatkan diri untuk berbelanja membeli hasil pertanian langsung pada pedagang di tiga runggu.

Tak lupa, Wakil Bupati Simalungun menghimbau warga agar memakai masker ketika keluar rumah apalagi ke pekan tiga runggu, agar terhindar dari covid-19. “Di tengah pandemi ini warga sebaiknya dirumah saja, namun jika terpaksa keluar rumah wajib memakai masker dan menjaga jarak, mencuci tangan, melaksanakan etika batuk dan bersin, rajin olahraga dan makan-makanan yang bergizi,” tegasnya. (AW.sim).

Facebook Comments