Wabup Kukar Kunjungi UPTD Laboratorium Lingkungan DLHK

  • Whatsapp

Kukar – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kutai Kartanegara yang telah memiliki UPTD. Laboratorium Lingkungan hari ini Selasa (09/02/2021) mendapat kunjungan dari H.Chairil Anwar, SH.MH Wakil Bupati Kukar.

Kunjungan Wabup didampingi oleh Kepala Inspektorat Kukar H.Heriansyah, SE.M.Si, dalam rangka kunjungan kerja tahapan penyusunan regulasi dan mendorong UPTD Labling DLHK Kukar agar dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pemkab Kukar.

Menurut Chairil Anwar yang pernah menjadi Assisten 1 dan beberapa Kepala SKPD di Kukar ini mengharapkan agar Tenaga Harian Lepas (THL) dapat menjadi tenaga Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) guna kesejahteraan analis nya, serta ada suport anggaran agar proses akreditasi UPTD Labling DLHK segera terwujud.

Baca Juga :  Bupati Nanang Gelar Rapat Virtual VC Dengan Seluruh Camat Dan Kepala Desa

“Analis nya yang rata rata masih THL agar segera menjadi tenaga P3K, serta dibuatkan regulasi agar bisa Labling ini mendapatkan pemasukan PAD setelah Terakreditasi” terang Chairil Anwar.

Sementara menurut Heriansyah, bila sudah menghasilkan PAD maka UPTD bisa berubah menjadi Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) agar mudah dan aman dalam pengelolaan anggarannya. “Kami mendukung upaya ke arah BLUD sehingga PAD Kukar bisa meningkat” terang Heriansyah.

Menurut Varia Fadillah, SP.MP kepala UPTD Labling DLHK Kukar didampingi Abdul Rokhim, S.Si Manajer Mutu dan juga kepala TU bahwa UPTD Labling DLHK yang memiliki 11 orang karyawan dan 6 diantaranya masih berstatus THL ini, sedang dalam proses menuju Akreditasi ke Komite Akreditasi Nasional (KAN) dengan menerapkan standar ISO 17025:2017 dalam Standar Operasional Prosudur Laboratorium Lingkungan.

Baca Juga :  DPC AWPI Kota Bekasi Sesalkan Satpol PP Kurang Tanggap Terhadap THM Yang Beroperasi

“Kami berharap suport dari Pemkab Kukar dalam hal ini pak Wabup, hingga tujuan kita bersama menjadikan setiap OPD di lingkungan Pemkab Kukar dapat menghasilkan PAD kedepannya” Jelas Varia Fadillah kepada Haluan Indonesia.

Ditambahakan oleh Sekretaris DLHK Kukar yang ikut bersama rombongan meminta agar Anggaran UPTD Labling DLHK Kukar dapat terealisasi guna mempercepat proses akreditasi di KAN.

“Kami berterima kasih atas kunjungan pak Wabup semoga kedepannya UPTD Labling DLHK Kukar bisa meraih PAD besar seperti kabupaten lainnya seperti Jambi dan Tanah Bumbu yang sudah raih milyaran rupiah dari Labling nya” jelas Taupiq, S.Sos, MM yang hobby ngetrail adventure ini. (Red)

Facebook Comments