Wabup Erlina Pimpin Upacara Paripurna Bulanan

PESISIR BARAT – Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Bupati Erlina memimpin Upacara Paripurna Bulanan, sekaligus memperingati Hari Bela Negara di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, Kamis (19/12/2019).

Dalam sambutannya, dengan membacakan Pidato presiden RI, ” Kita semua harus menncermati bahwa tantangan yang dihadapi bangsa dan negara ini, semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya, ” tegas Erlina.

” Sebagaimana yang telah diingatkan oleh Bung Karno, bahwa perang modern bukan sekedar perang militer, melainkan peperangan yang menyangkut seluruh aspek kehidupan masyarakat. Dengan demikian, tidak hanya militer yang berperan membangun ketahanan Indonesia, tapi juga menuntut peran seluruh komponen bangsa demi kelangsungan hidup dan keutuhan NKRI, ” sambut Erlina.

Baca Juga :  Sekdaprov Buka Rakor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Wilayah Lampung

Disinilah terletak relevansi tekad kita untuk mewujudkan SDM Unggul demi kemajuan Indonesia, yang kita canangkan sebagai tema peringatan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke- 74. Manusia Indonesia yang unggul adalah prasyarat utama untuk mengisi kemerdekaan sebagai modal dasar pembangunan kita disegala bidang. kemerdekaan ini jualah yang menjadi pedoman bagi kita semua untuk melaksanakan bela negara.

” Aksi Nasional Bela Negara juga melengkapi keahlian SDM kita dengan pengamalan nilai nilai bela negara yang meliputi cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, ” tegasnya.

Kesetiaan dan keyakinan kepada pancasila sebagai ideologi negara, kerelaan berkorban untuk bangsa dan negara, serta kemampuan awal bela negara dan semangat untuk mewujudkan negara yang berdaulat, adil dan makmur. Demikian pula segenap masyarakat dengan beragam profesinya, jadikan bidang profesi masing masing sebagai ladang bela negara.

Baca Juga :  Kasrem 043/Gatam Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Harkitnas Ke -114 Provinsi Lampung

” Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi dan memberkati segala kesadaran, upaya, dan kebersamaan bangsa kita dalam mencapai segenap tujuan dan cita cita kemerdekaan menuju Manusia Indonesia Paripurna berdasarkan Pancasila, ” tutup Erlina. (indra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.