Wabup Berharap GSMS Masuk Dalam Ektrakurikuler

  • Whatsapp

LAMPUNG BARAT – Pemkab Lampung Barat menggelar pentas seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS), dibuka Wakil Bupati Mad Hasnurin, di Gedung Olah Raga Kawasan Sekuting Terpadu, Selasa (26/11/2019).

“Keberadaan GSMS tidak hanya mengembangkan seni budaya saja, tetapi berguna untuk membangun karakter budi pekerti melalui seni budaya, juga untuk melestarikan seni Lampung Barat yang barangkali tidak dikenal masyarakat, sehingga melalui pementasan oleh anak anak ini dapat dikenal masyarakat luas,” kata Mad Hasnurin.

Kegiatan ini diharapkan mampu menggerakkan masyarakat. Dengan terselenggaranya GSMS ini, juga sebagai upaya mengantisipasi seni budaya yang ada, serta diharapkan dalam ekstrakurikuler di sekolah terselip GSMS.

“Para siswa maupun warga sekolah dapat menyerap langsung pengetahuan dari seniman, antara pihak seniman dan pihak sekolah bersinergi melaksanakan pelatihan seni budaya,” ujar Mad Hasnurin, seperti dilansir Saibumi.com.

Baca Juga :  Dukung Program Pemerintah, Denpom II/3 Lampung Gelar Serbuan Vaksin Covid-19

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaam Lambar, Bulki Basri, mengatakan, kegiatam ini diikuti 21 sekolah, lebih dari 450 siswa, 21 seniman dan 21 sistem seniman,dengan harapan akan tumbuh kesadaran.

“Semangat generasi muda untuk melestarikan dan mengembangkan kebudayaan luhur asal Bumi Sekala Bekhak baik dari manuskrip, sastra lisan, bahasa, kesenian dan adat istiadatnya, sehingga dapat terwujuda Lambar sebagai kabupaten berbudaya dan memiliki kepribadian dalam kebudayaannya,” kata dia. (*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.