Wabup A. Zulqoini Kukuhkan Anggota Paskibraka Pesibar

  • Whatsapp
Wabup A. Zulqoini Kukuhkan Anggota Paskibraka Pesibar

Pesisir Barat – Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesibar), A. Zulqoini Syarif, S.H mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2021, di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw Labuhan Jukung, pada Senin (16/08/2021).

Dalam Sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan ucapan terimakasih atas nama Pemkab Pesisir Barat kepada 38 orang peserta Paskibraka yang mendapatkan amanah dan kehormatan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2021.

“Hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kalian, sekolah dan orangtua kalian yang pada kesempatan ini hadir ditengah−tengah kita,” ungkap Wabuo A. Zulqoini Syarif

Ia menjelaskan “Penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan serta pengkuhan Paskibraka Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2021 ini berada dalam suasana, rasa dan keadaan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya namum tidak mengurangi nilai esensi dari pendidikan dan pelatihan Paskibraka sebelumnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Dua Begal Sadis di Lampung Utara Dilumpuhkan Polisi

Wakil Bupati melanjutkan, “Meskipun di tengah wabah pandemi Covid-19, kita harus tetap memberi makna dan semangat tinggi demi suksesnya pengibaran Bendera Pusaka pada 17 Agustus 2021 di Bumi Para Sai Batin Dan Ulama ini,” ucapnya.

Ia juga meminta semua, khususnya  peserta Paskibraka Tahun ini untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Sebagaimana diketahui, sebelum menjadi anggota Paskibraka kalian telah menjalani serangkaian pendidikan dan latihan selama kurang lebih 15 hari sejak tanggal 02 Agustus sampai hari ini kalian akan dikukuhkan,” katanya.

A. Zulqoini memaparkan bahwa “Maksud dan tujuannya pada hari ini untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental kalian, demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting. Dimana nantinya kalian sebagai Paskibraka akan melakukan pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke−76 di Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2021 ini, ” paparnya.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Ia mengatakan ‘Di samping menjalani penempaan secara fisik, kalian juga mengalami penempaan secara mental yang tentunya berguna dalam membangun sikap mental yang diperlukan pada pelaksanaan pengibaran bendera merah putih,” katanya

“Semoga dengan pendidikan dan pelatihan yang telah kalian ikuti akan berguna bagi diri kalian di masa yang akan datang,” tutup Wakil Bupati. (*)

Pos terkait