Valentine di masa Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Pemalang – Valentine’s Day atau disebut juga Hari Kasih Sayang, Yang jatuh pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari saat para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat sana.

Di indonesia, Valentine identik dengan Memberikan kue Coklat atau yang berhubungan dengan warna Pink, yang biasanya di berikan ke kekasih pujaan atau sahabat terdekat.

Namun Di Hari Valentine saat Pandemi Covid 19 yang masih melanda ini, ada yang sedikit berbeda, nuansa warna Pink yang berjejer Di toko toko bunga, aksesoris dan mainan bahkan tempat tempat tongkrongan (kongkow) kaula muda atau bahkan deretan Kue coklat special yang terpajang di meja kasir toko moderen tak nampak.

Baca Juga :  DPC AWPI Kota Bekasi Sesalkan Satpol PP Kurang Tanggap Terhadap THM Yang Beroperasi

Di Pemalang sendiri saat saat hari valentine atau moment hari Kasih Sayang ini biasanya di tunggu sebagian besar pasangan muda-mudi yang sedang menjalin kasih sayang, Dari pantauan awak media di lapangan moment hari kasih sayang ini dirasakan biasa biasa saja, bahkan dari cafe-cafe setiap Hari valentine mendekorasi cafenya dengan nuansa warna pink dan merah atau kata kata romantis pun tak kelihatan, bahkan ucapan Valentine yang biasanya ber seliweran di dunia maya pun nampak Lengang.

Andri WS salah satu pengelola cafe di Pemalang menuturkan, Biasanya disaat moment hari kasih sayang cafe banyak pengunjung yang didominasi dengan pasangan muda-mudi, memang kalo Hari Valentine kita ada acara kusus terutama untuk dekorasi untuk menarik pengunjung, karena Ini masih masa covid-19, sementara kita tiadakan, padahal sebelumnya sudah kita persiapkan sebuah konsep untuk menyambut moment hari kasih sayang yang sering kita kenal dengan hari Valentine atau hari kasih sayang, malah sekarang kita justru tampil beda, dekorasi cafe yang terpasang himbauan penyebaran dan bahaya covid-19, dengan di wajibkan pada pengunjung untuk mematuhi Protap kesehatan dengan 3M(memakai masker,mencuci tangan,dan menjaga jarak) tutur Andri.

Baca Juga :  Bupati Nanang Gelar Rapat Virtual VC Dengan Seluruh Camat Dan Kepala Desa

Buat kaula muda, Dewi salah satu pelaku seni yang di kenal Dewi Dedew saat di ajak bincang di cafe tongkrongannya mengungkapkan bahwa Hari Valentine kali ini memang sangat beda jauh dari taun kemarin, mukin karena masih suasana wabah covid apa ya?.

Dulu Valentine itu bener bener special apa lagi buat kaula muda , karna orang terdekat pasti memberikan hadiah, ga adanya kue coklat, tapi sekarang tidak ada sama sekali, tampilan cafe-cafe juga special, dari konsep dekorasi sampe serba pink ada acara khusus juga untuk menyambut hari valentine.

Yah, Saya hanya berharap semoga Pandemi covid-19 segera hilang dan berakhir sehingga ekonomi kembali stabil, pungkas dedew yang menceritakan kepada kami ketika dimintai keterangan tentang Valentine dimasa pandemi Covid-19. (Tris)

Facebook Comments