Vaksinasi untuk Pelaku UMKM Serta Warga Masyarakat Saptosari

  • Whatsapp
Pelaku UMKM dan warga Saptosari vaksinasi di Rest Area Taman Sari Padukuhan Sumuran

Yogyakarta – Dinas Koperasi dan UMKM serta Kadin Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bekerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menggelat Vaksinasi hari ke 2 tahap 1 bagi anggota Koperasi dan UMKM serta Warga masyarakat Kapanewon Saptosari, di Rest Area Taman Saptosari Padukuhan Sumuran Kalurahan Kepek Kapanewon Saptosari Kabupaten Gunungkidul, Rabu (04/08/2021).

Kepala Bagian (Kabag) Humas polres Gunungkidul, Iptu Suryanto menjelaskan peserta yang hadir 1062 orang pada hari ke 2 ini dan hari 1 jumlah peserta vaksinasi 446 orang. Mekanisme Pelaksanaan Vaksin Pelaku Koperasi dan UMKM, Masyarakat Saptosari, dengan menggunakan Vaksin Merk Sinovac dengan target sasaran vaksinasi total sebanyak 1500.

Para peserta Vaksinisasi akan di Verifikasi dan Screning awal saat pendaftaran sebagai penerima Vaksin Covid-19. Peserta Vaksin melakukan Cek suhu badan dan tekanan darah ,dicek riwayat kesehatan ( pernah menderita Covid-19 dan riwayat kesehatan lain yang tidak memungkinkan untuk di Vaksin). Jika peserta penerima vaksin dinyatakan aman dan semua memenuhi Syarat maka Petugas Vaksinisasi akan menyuntikan Vaksin Covid-19 kepada peserta vaksin.

Baca Juga :  Dua Calon Lurah di Gunungkidul Angkat Air Sebagai Program Prioritas.

Setelah itu penerima suntikan Vaksin Covid-19 maka peserta menerima Kartu telah di Vaksin dan Peserta Vaksin untuk Istirahat selama 30 Menit kemudian di tanya apakah ada Efek dan Reaksi setelah menerima Vaksin Covid-19 ini .

Target untuk Vaksinasi pada hari ke 2 Rabu tanggal 4 Agustus 2021,  sebanyak 1000 peserta Warga Kalurahan Jetis, Kepek, Kanigoro, dan Monggol.

Menurut keterangan salah satu peserta vaksinasi Supri menuturkan “sebenarnya saya takut di vaksin tetapi demi kesehatan dan keselamatan diri serta meyukseskan program pemerintah”. Ia berharap virus corona segera hilang dari muka bumi ini dan dapat melanjutkan kegiatan pekerjaanya sehari – hari. (Mungkas)

Pos terkait