Vaksin Massal Pedagang Pasar Giwangan Tertib dan Lancar

  • Whatsapp

Yogyakarta – Monitoring Vaksin Massal kembali di gelar Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, selama 2 hari yaitu pada tanggal 23 dan 24 Maret dengan sasaran pedagang Pasar Induk Giwangan yang terletak di Kalurahan Giwangan Umbulharjo Kota Yogyakarta.

Acara berlangsung dengan baik dan lancar dengan peran aktif dari Petugas Dinas Pasar, Sat Pol PP, Kalurahan Giwangan beserta Babinsa dan Babhinkamtibmas.

Danramil Umbulharjo Mayor inf Abdullah Nur Wakhid, S.Ag menuturkan keyakinannya bahwa pedagang yang datang untuk vaksin atas kesadaran diri sendiri. “Saya yakin pedagang pasar yang datang untuk divaksin atas kesadaran sendiri bukan paksaan, Pandemi Covid-19 ini hanya bisa dihentikan melalui kerja sama semua lapisan masyarakat termasuk pedagang pasar giwangan” tutur Mayor Abdullah Nur Wakhid.

Baca Juga :  Dika Septiadi Raih Nilai Tertinggi Ujian Jabatan Dukuh Srikoyo

Sementara itu di tempat yang sama Babinsa Sertu Binkolib menyampaikan bahwa TNI selalu siap untuk mengawal tahapan dari Monitoring sampai dengan pelaksanaan.

“Bersyukur vaksinasi bisa berjalan lancar,kita selalu siap di mulai dari monitoring,sosialisasi kepada para pedagang pasar sampai pelaksanaan” demikian Sertu Binkolib di dampingi para Babinsa Umbulharjo dan Babhinkamtibmas dari Polsek Umbulharjo.

Sementara Imran Kris anggota tim Vaksinasi memberikan informasi bahwa jumlah sasaran pedagang yang di vaksin adalah 589 dan yang melakukan serta lolos untuk di lakukan vaksinasi sejumlah 426, pedagang yang tertunda pelaksanaan vaksin mayoritas di karenakan hipertensi dan kadar gula darah tinggi.

Dari pantauan selama 2 hari pelaksanaan vaksin berjalan dengan baik dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (Mungkas)

Facebook Comments