Usai Rahma dikritik, Endang Abdullah Langsung Cari Solusi Berantas Kemiskinan di Tanjungpinang

  • Whatsapp
Wakil Wali kota Tanjungpinang, Endang Abdullah memimpin bersama Rapat TKPK tahun 2021

TANJUNGPINANG – Usai Walikota Tanjungpinang, Rahma Dinilai tidak bisa menurunkan angka kemiskinan di Kota Tanjungpinang menurut pengamat kebijakan publik, Alfiandri S.sos, M.Si. Pemko Tanjungpinang langsung bergerak cepat dengan Wakil Wali kota Tanjungpinang, Endang Abdullah S.Kp, M.Si, memimpin bersama Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) tahun 2021, di Ruang Rapat Bappelitbang, Rabu (15/09/2021).

Endang mengatakan, TKPK perlu ditindaklanjuti sesuai dengan implementasi Permendagri nomor 53 tahun 2020 tentang tata kerja dan penyelarasan kerja serta pembinaan kelembagaan dan sumber daya manusia Tim koordinasi kemiskinan provinsi dan kabupaten/kota. “Untuk itu, perlu ditetapkan sebuah surat keputusan tentang tim koordinasi penanggulangan kemiskinan daerah, dan sekretariat tim penanggulangan kemiskinan daerah periode 2022-2024”, jelasnya.

Baca Juga :  Miliki 3 Paket Sabu, Warga Komplek Taman Puri Indah Diringkus Satresnarkoba Polres Tanjungpinang

Lebih lanjut disampaikan, TKPK harus bersinergi dan terus berkelanjutan agar kinerja dalam penanggulangan kemiskinan maupun penguatan kelembagaannya dapat diaplikasikan dan dirasakan oleh masyarakat. “Dalam hal ini, penguatan peran, tugas dan fungsi dari TKPK menjadi sebuah hal yang harus terus diupayakan sehingga proses penanggulangan kemiskinan di daerah khususnya kota Tanjungpinang dapat berjalan sesuai proses yang diharapkan,” ungkapnya.

Terakhir Endang berharap agar penanganan kemiskinan di Kota Tanjungpinang harus betul-betul dilaksanakan dengan baik dan harus tepat sasaran. “Sehingga tujuan untuk percepatan penanggulangan kemiskinan dapat terealisasikan,” tutupnya. (***)

Pos terkait