Usai Peresmian Sekretariat, AWPI Metro Akan Gelar Pra UKW

  • Whatsapp

Metro – Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) cabang Kota Metro mengadakan rapat musyawarah berkaitan dengan rencana persiapan pembentukan panitia peresmian kantor sekretariat dan Pra UKW.

Rapat yang gelar di Sekretariat AWPI Kota Metro Jl. Yos Sudarso No.31, Metro pusat, dihadiri oleh pengurus dan anggota, Senin (14/09/2020).

Dalam rapat tersebut, ketua AWPI Kota Metro Verry Sudarto mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sehubungan dengan adanya rencana dua agenda kegiatan yakni, peresmian kantor dan pra UKW.

“Dalam pelaksanaanya Pra UKW nanti, kita terbuka untuk umum, tidak mesti harus tergabung di AWPI. Asalkan mereka memiliki kemauan dan ketertarikan dibidang jurnalistik,”katanya.

Lebih lanjut Verry mengatakan, tujuan dari Pra UKW untuk memberdayakan anggota, juga untuk lebih memahami Kode etik jurnalistik ketika di lapangan.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Instruksikan Pimpinan Tinggi Pratama Jauhi Narkoba

“Kalau untuk pemateri dan penguji, rencananya akan diisi oleh Kompeten Utama yakni, ketua DPP AWPI Hengky Ahmad Jazuli dan tiga orang lagi dari pimpinan media cetak dan online, yang tentunya berkompeten juga,”tambahnya.

Disisi lain, lanjut Verry, rapat yang telah dilaksanakan merupakan salah satu bentuk kekompakan dan tanggung jawab sebagai anggota.

“Pada intinya, dirapat ini saya minta kepada setiap anggota untuk saling konsekuen dan punya rasa tanggung jawab. Mari kita mulai bersama-sama agar kedepan AWPI Metro lebih jaya,” tutupnya. (Tim)

Facebook Comments