Usai Kunker dari Karimun, Gubernur Ansar Rapat dengan OPD Hingga Tengah Malam

  • Whatsapp
Gubernur Ansar Rapat dengan OPD

TAJUNGPINANG,- Setelah seharian melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Karimun dengan serangkaian agenda dan kegiatan, Selasa (10/08/2021), Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad pada malam harinya langsung menggelar rapat dengan sejumlah OPD Provinsi Kepri di Tanjungpinang.

Rapat yang dilakukan secara maraton itu, pertama dengan Dinas Sosial Kota Tanjungpinang, Dinas Sosial Kabupaten Bintang, Kantor Pos dan Bulog. Rapat membahas tentang bantuan pangan non tunai yang akan disalurkan ke masyarakat kurang mampu.

“Kita ingin memastikan ketersediaan bantuan untuk masyarakat. Selain itu juga kita ingin bantuan tersebut bisa secepatnya sampai ke masyarakat penerima,” kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad pada wartawan.

Menurutnya, situasi seperti saat ini diperlukan langkah cepat pemerintah agar masyarakat kurang mampu bisa sesegera mungkin mendapatkan bantuan sosial. Karena itu diperlukan kebijakan yang pro aktif dan berkelanjutan agar pemerintah bisa sebisa mungkin memberikan solusi terhadap keluhan masyarakat.

Baca Juga :  Bertemakan ‘Santri Siaga Jiwa Raga’, Dandim 0315/Bintan Hadiri Hari Peringatan Santri Nasional

“Berbagai bantuan yang akan kita berikan sifatnya stimulus untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang terdampak Covid 19 di saat seperti sekarang ini. Karena itu saya rapatkan dengan instansi terkait agar bantuan benar-benar segera terealisasi dan tepat sasaran,” jelasnya.

Setelah rapat tentang bantuan sosial, Gubernur Ansar Ahmad selanjutnya juga memanggil Kepala Dinas PUPR Abu Bakar, Kepala Dinas Kesehatan M Bisri, Kepala Dinas Perhubungan Junaidi dan Bappeda Provinsi Kepri. Bersama Sekda Lamidi, Gubernur ingin memastikan seluruh kegiatan yang direncanakan dan dianggarkan oleh beberapa dinas tersebut dalam APBD Perubahan tahun 2021 serta APBD Kepri tahun 2022 benar-benar masuk skala prioritas dan sesuai keinginan masyarakat.

Baca Juga :  Jaga Fisik yang Baik, Seluruh Prajurit Korem 033/WP ikuti Tes Kesegaran Jasmani

“Kita minta semua OPD bekerja dengan baik dan terukur. Perencanaan dan penganggaran juga harus efektif, efisien serta mengacu pada kemampuan keuangan daerah,” pungkasnya.

Dari pantauan di lapangan, sampai saat ini Gubernur Ansar Ahmad masih memimpin rapat. Beberapa OPD yang mengikuti rapat tersebut terlihat serius dan mematuhi arahan Ansar Ahmad dalam penyusunan perencanaan dan penganggaran. Diperkirakan rapat akan berakhir sampai tengah malam. (BD)

Pos terkait