Upacara Bulanan Danrem, Bacakan Amanat Panglima TNI

Bandar Lampung–Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam beserta jajarannya melaksanakan kegiatan upacara pengibaran bendera bulanan, yang dilaksanakan setiap tanggal 17 untuk bulan Januari ini dilaksanakan jum’at (17/01/2020) pukul.07.00 wib, bertempat di lapangan Upacara Makorem 043/Gatam jalan. Teuku Umar No.85 Bandar Lampung, bertindak selaku Insfektur upacara Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanfi.

Di kegiatan tersebut Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanfi membacakan Amanat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dalam amanatnya Panglima TNI Menyampaikan, “ Masih dalam suasana tahun baru, saya mengucapkan selamat Tahun Baru 2020, kepada segenap Prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas.

Jadikan momentum pergantian tahun ini sebagai awal yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang tanggung jawab masing-masing “,

Baca Juga :  BI Lampung Grand Launching Program S.I.A.P QRIS PUSAKA

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, “ Selaku Pimpinan TNI, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas pelaksanaan tugas selama kurun waktu 2019.

Berbagai tantangan yang ada telah berhasil kita atasi dengan baik. Namun bukan berarti kemudian kita terlena. Merupakan tanggung jawab kita untuk terus-menerus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pokok “,

“ Tuntutan kesiagaan tersebut terbukti saat terjadi bencana alam di beberapa daerah tepat saat pergantian tahun. Demikian pula dengan permasalahan di Laut Natuna Utara yang eskalatif maupun separatisme di Papua.

Oleh karena itulah pengembangan organisasi TNI dengan mengedepankan pendekatan Tri Matra Terpadu telah mulai dijalankan. Demikian pula dengan sinergi dan kerja sama erat dengan instansi terkait akan terus dilaksanakan “.

Baca Juga :  Ketua PKDL Harapkan Penderita Autisme di Lampung Mendapatkan Penanganan Yang Baik

“ Tahun 2020 ini, kita akan kembali mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak di 270 wilayah.

Tentunya kita bertekad untuk menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancar dan sukses. Selain itu, TNI tetap harus mewaspadai potensi-potensi ancaman lainnya, termasuk bencana alam “ Jelas Panglima TNI

Turut hadir dan dan mengikuti upacara Bulanan, Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, Danyonif 143/TWEJ Mayor Inf Mayor Inf Triano Iqbal, Para Dan/Ka Satdisjan Jajaran KOrem 043/Gatam, Para Kasi/Pasi dan Kabalak Korem 043/Gatam. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.