Unit Reskrim Polsek Bantarbolang Ungkap Pencurian Kabel di Areal Tambang PT. V aria Prima Perkasa

  • Whatsapp
Unit Reskrim Polsek Bantarbolang Ungkap Pencurian Kabel di Areal Tambang PT. V aria Prima Perkasa

PEMALANG- Unit Reskrim Polsek Bantarbolng,Polres Pemalang berhasil ungkap kasus pencurian dengan pemberatan di areal Pertambangan PT. Varia Prima Perkasa, Selasa (31/08/2021).

“Empat tersangka berhasil di ringkus di tempat berbeda. MK (32), Warga Desa Karangdawa Kecamatan  Warungpring, dan DS(27) warga Dk. Demangan Desa Semingkir Kecamatan Randudongkal, RM(55), warga Desa Karangdawa Kecamatan Warungpring, SI warga Desa Randudongkal, Kecamatan Randudongkal,” ungkap Kapolsek Bantarbolang,  IPTU Wahyudi Wibowo, SH., MH.melalui Kanit Reskrim, Bripka Risky Aditya Prastowo.

Menurut Kanit Reskrim, ungkap kejadian itu bermula dari kesaksian ‘ P’ saksi yang notabennya seorang Security yang berjaga di komplek Pertambangan, setelah ia pulang dari tempat kerjanya untuk beristirahat, Senin pagi Pukul 05.00 WIB, ia didatangi temanya sekitar jam 07.00 WIB memberitahu bahwa di areal tambang ada mobil berjenis Brio yang terparkir dalam keadaan rusak yang didalamnya ada gulungan kabel,

Baca Juga :  Kapolri: Sebagai Gerbang Terakhir Tolong Disiplin

Ia pun langsung bergegas ke areal tambang setelah di cek ternyata benar ternyata 3 (tiga) gulung Kabel listrik Genset merk NYY warna Hitam, 2 (dua) gulung panjang : 35 meter , 1 (satu) gulung panjang 30 meter milik PT. VARIA PRIMA PERKASA sudah tidak ada, kemudian P melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bantarbolang.

Atas dasar dan barang bukti yang tertinggal di Tempat Kejadian Perkara(TKP) Unit Reskrim bergerak cepat dan berhasl meringkus kawanan pencuri kabel tersebut

“Atas kejadian itu PT. Varia Prima Perkasa di taksir mengalami kerugian RP. 50.000.0000 (lima puluh juta rupiah dan pata tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkas Kanit Reskrim. (Tris)

Baca Juga :  Kapolri: Jangan Anti-Kritik, Lakukan Introspeksi untuk Jadi Lebih Baik

Pos terkait