Unit Narkotika Polsek Bekasi Utara Ungkap Peredaran Narkotika Jenis Ganja

  • Whatsapp
Polsek Bekasi Utara Polres Metro Kota Bekasi mengungkap kasus peredaran Narkotika jenis Ganja seberat 26 kilo 8,86 gram. Foto: Ist

Bekasi, – Polsek Bekasi Utara Polres Metro Kota Bekasi mengungkap kasus peredaran Narkotika jenis Ganja seberat 26 kilo 8,86 gram.

“Barang bukti narkotika jenis Ganja dengan total sekitar 26 kilo 8,86 gram” kata Kapolres Metro Kota Bekasi,Kombes Pol Aloysius Suprijadi saat jumpa pers di Aula Polres Metro Kota Bekasi, Jumat, (2/7).

Kapolres menjelaskan berdasarkan laporan polisi nomor LP/29/K/VI/2021/ Sek Bks Utara tanggal 24 juni 2021. Dan Laporan Polisi nomor LP/30/K/VI/2021/ Sek Bks Utara tanggal 25 Juni 2021. Tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk di jual, menjual, membeli,menerima, menjadi perantara jual beli,menukar dan menyerahkan atau setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki,menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika Golongan 1 jenis Ganja.

Penangkapan dilakukan di tiga lokasi berbeda yakni depan Masjid AT – Taqwa Ujung Harapan 24/6 pukul 16.00 Wib, berhasil mengamankan 1 orang inisial AG alias Jaguar dan barang bukti 1 buah masker berwarna putih biru yang berisikan Narkotika golongan 1 jenis Ganja seberat 8,86 gram.

Baca Juga :  Sidang Lanjutan Barito Hakim Putra Hadirkan Saksi "a decharge" dan Keterangan Ahli Pidana

Setelah di lakukan pengembangan pada hari jum’at 25/6 pukul 04.30 Wib melakukan penangkapan terhadap pelaku sdr.SG alias Dian di salah satu kontrakan dibelakang Koramil Babelan Kelurahan Babelan Kota, Kabupaten Bekasi. Dan berhasil menemukan barang bukti paket ganja seberat 1 kg serta 1 buah timbangan.

Menurut keterangan SG alias Dian barang Narkotika jenis Ganja di dapat dari AANG (DPO) yang menyuruh pelaku bersama sama pelaku RD alias BOL dan IS untuk mengambil barang Narkotika Jenis Ganja di belakang BTC Bekasi Timur sabanyak 28 paket Ganja seberat 28 Kg. Sekitar pukul 15.30 Wib anggota Posek Bekasi Utara berhasil mengamankan terhadap Sdr.RD alias BOL dan IS di tanah kosong proyek RS.Tiara,kelurahan Kebalen,Kecamatan Babelan, kabupaten Bekasi kemudian pelaku di amankan di Polsek Bekasi Utara guna pengusutan lebih lanjut.

Baca Juga :  Sidang Lanjutan Barito Hakim Putra Hadirkan Saksi "a decharge" dan Keterangan Ahli Pidana

Hasil introgasi terhadap RD dan IS bahwa barang Narkotika jenis Ganja sebanyak 28 Kg tersebut 1 paket di ambil oleh SG alias Dian sedangkan barang Narkotika jenis Ganja sebanyak 27 Paket seberat 27 Kg di bawa oleh pelaku RD dan IS dan di simpan di rumah pelaku IS di daerah Semper Jakarta Utara. Dan 2 paket Ganja sudah di kirim kepada orang tidak di kenal di daerah Jakarta Utara sehingga barang jenis Ganja yang masih pelaku simpan sebanyak 25 paket atau 25 Kg.

Menurut keterangan pelaku SG dan RD di janjikan upah oleh AANG (DPO) 1 Paket Ganja senilai 5.000.000,- (lima Juta Rupiah).

Baca Juga :  Sidang Lanjutan Barito Hakim Putra Hadirkan Saksi "a decharge" dan Keterangan Ahli Pidana

Barang bukti yang di amankan:
– 1 (satu) buah masker berwarna putih biru berisikan Narkotika jenis Ganja seberat 8,86 gram
– 1 buah tas levis warna biru berisikan Narkotika jenis Ganja seberat 1 Kg
– 1 buah karung warna hijau muda yang di dalam nya berisikan Narkotika jenis Ganja seberat 25 Kg.
– 1 buah timbangan
– 4 buah Handphone.

Ke empat tersangka di duga melangar pasal 114 ayat (2) Subsider pasal 111 ayat (2) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.dengan ancaman kurungan minimal 5 tahun penjara dan penjara max 20 tahun penjara atau seumur hidup. (Jerry)

Facebook Comments