UMS Gelar Workshop Generasi Muda Pemimpin Enterpreneur Milenial 4.0

  • Whatsapp
UMS Gelar Workshop Generasi Muda Pemimpin Enterpreneur Milenial 4.0

Kota Sorong – Berdasarkan pengembangan pendidikan perguruan tinggi untuk meningkatkan pengabdian kepada masyarakat,maka fakultas ilmu sosial dan ilmu politik universitas muhamadiyah Sorong semester 3 ilmu administrasi negara, mengadakan workshop tentang generasi muda pemimpin Enterpreneur milanial 4.0.

Dalam kegiatan workshop Enterpreneur Senin (15/11/2021), di gedung Rektorat lantai 3 UMS Jalan Pendidikan. hadir di antaranya Rektor UMS, Dekan Fisip, Divisi Pegadaian, Kepala Pegadaian Syariah Kotsor, Asisten 1 Pemkot Sorong, Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) DPC Kotsor, serta para  mahasiswa dan mahasiswi FISIP semester 3.

Dalam kesempatan itu juga, Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS), Dr Muhammad Ali MH,MM menyampaikan rasa kepedulian kepada  mahasiswa dan mahasiswi semester 3 untuk bisa dan mampu bersaing dalam kewirausahaan sedini mungkin, karena disamping mendapat teori ilmu kewirausahaan juga langsung bisa berpraktek secara langsung di lapangan sesuai juga dengan metode pendidikan perguruan tinggi, “Belajar Merdeka Kampus Merdeka “, maksud tujuan metode itu sendiri khususnya untuk mahasiswa bisa belajar diluar lingkungan kampus, contohnya bisa belajar di luar perguruan tinggi lain atau yang di sebut lintas perguruan tinggi.

Baca Juga :  Dirgahayu DAMRI ke 75 Kota Sorong Papua Barat

Hal senada diungkapkan Dosen mata kuliah enterpreuner, Hj. Ummu Salmah , SE,MSI, “Belajar kewirausahaan lebih bagus dari usia muda dan langsung action, wirausaha mengajarkan mahasiswa dan mahasiswi untuk menjadi pemimpin Enterpreneur, demi untuk kreativitas dan berinovasi demi untuk menunjukkan bahwa mahasiswa adalah punya kemampuan berkreasi, demi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, mengurangi pengangguran serta mencetak mahasiswa yang cerdas berwibawa dan cikal bakal pemimpin Enterpreneur masa depan.” ucapnya.

begitu juga himbauan dari Kepala Divisi Pegadaian Syariah Papua barat yang berharap ke depannya bisa bekerjasama dengan baik ,dengan wujud nyatanya adalah pembuatan kontrak kerjasama MOU mahasiswa dan dosen magang di kantor pegadaian syariah Kotsor (Suhaida Ode s,pd)

Baca Juga :  Dirgahayu DAMRI ke 75 Kota Sorong Papua Barat

Pos terkait