Umi Riana Serahkan Hadiah ke Pemenang Festival Qasidah Bintang Vokalis

  • Whatsapp
Umi Riana Sari Arinal serahkan hadiah kepada para pemenang Festival Qasidah Bintang Vokalis Tingkat Provinsi Lampung

Bandarlampung – Riana Sari Arinal menyerahkan hadiah kepada para pemenang Festival Qasidah Bintang Vokalis Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021 dengan tema “Melalui Musik Islami Menuju Masyarakat Madani Untuk Rakyat Lampung Berjaya”, di Aula Maha Agung Jalan Dr. Susilo Sumur Batu Bandar Lampung, Kamis (14/10/2021).

Penyerahan hadiah diberikan kepada Juara Qasidah dan Juara Bintang Vokalis yang dibagi menjadi beberapa kategori.

Dalam kesempatan ini, Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LASQI Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan pemenang Festival Qasidah Bintang Vokalis Tingkat Provinsi Lampung akan dikirim untuk mengikuti Festival Qasidah tingkat nasional di Nusa Tenggara Barat.

“Hari ini kita penyerahan, yang mana pemenang pada hari ini akan kami kirim bulan depan untuk mengikuti acara serupa seperti ini setingkat nasional di Nusa Tenggara Barat,” katanya.

Baca Juga :  Aplikasi SIARIL UIN Lampung Dinilai "GAGAL" Hingga Menuai Misteri

Riana Sari Arinal juga berharap, bagi para pemenang bisa memberikan yang terbaik untuk Provinsi Lampung.

“Harapannya mereka bisa memberikan yang terbaik untuk Provinsi Lampung dan tentu saja mereka yang mendapatkan yang terbaik pasti ada perhatian terutama dari pemerintah setempat,” harapnya.

Ia menegaskan, pemenang lomba tingkat Provinsi Lampung akan diberikan bimbingan dan arahan untuk mengikuti tingkat nasional.

“Yang sudah memenangkan lomba pada hari ini, akan diberikan bimbingan dan arahan dari kami terutama saya sebagai ketua LASQI untuk selalu memberikan semangat, memberikan suport bagi mereka,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, untuk beberapa kabupaten yang tidak dapat mengikuti tingkat Provinsi tetap semangat agar dapat mengikuti kegiatan ini ditahun yang akan datang.

Baca Juga :  Kunjungi Lampung, Anggota Ombudsman RI Temui Wakil Gubernur

“Mungkin ada beberapa kendala apalagi sekarang lagi pandemi tetapi ini akan menjadi catatan bagi kita mudah-mudahan tahun depan 15 kabupaten/kota bisa ikut semua,” tambahnya.

Mewakili Juara Kabupaten Lampung Selatan, Kabag Kesra Lampung Selatan Drs. A Kholil yang juga menjabat sekretaris LASQI mengatakan bersyukur dapat mengirim LASQI Kabupaten Lampung Selatan walaupun dalam keadaan pandemi.

“Semangat dari anak-anak ini luar biasa dan dengan semangat mereka akhirnya mereka dapat menang, dan kemenangan ini menjadi motivasi dan dorongan kepada grup qasidah yang ada di Lampung Selatan,” jelasnya.

Ia juga berharap, kedepannya para pemenang bisa lebih semangat dan menjadi pembina tim LASQI Kabupaten Lampung Selatan.

“Harapannya anak-anak ini dapat lebih semangat berlatih, mereka akan kita masukan ke tim LASQI Kabupaten Lampung Selatan dan masuk dalam tim pembina,” harapnya.

Baca Juga :  Ratusan Warga Antusias Berbelanja di Operasi Pangan Murah yang Digelar ACT Bandar Lampung

Ia menambahkan, untuk pemenang yang akan dikirim ketingkat nasional akan diberi persiapan dan kordinasi dengan dinas-dinas terkait.

“Untuk tingkat nasional, akan kita adakan latihan, pembinaan, persiapan dan akan dikoordinasikan dengan dinas terkait dan pulang dari sini kita akan lapor dengan ketua LASQI untuk dipersiapkan apa-apa yang perlu dipersiapkan di NTB kita usahakan semaksimal mungkin,” tambahnya.

“Kita berharap ditingkat nasional bisa mendapatkan yang terbaik untuk mewakili Provinsi Lampung,” tutupnya. (Anca)

Pos terkait