UKM As-Salam Juara Lomba Desain Poster

  • Whatsapp

Bandarlampung-Sekretaris Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) As-Salam, Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Ramadani, berhasil mendapatkan Juara I, dalam Lomba Desain Poster, yang dselanggarakan Forum Silahturahmi Lembaga Dakwah Kampus Daerah (FSLDKD) Lampung, Minggu (20/10).

Dalam kompetisi yang digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL), Ramadani berhasil menyingkirkan peserta perwakilan dari 8 perguruan tinggi yang di Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah, ini berkat dorongan teman-teman dan sivitas kampus IIB Darmajaya,” Jelas Ramadani sang peraih juara satu dalam lomba itu.

Ramadani juga mengaku, bahwa dirinya masih duduk disemester 3 Jurusan Sistem Komputer (SK), yang sebelumnya pernah mendapat undangan dari panitia yang melalui website pada 4 Oktober 2019 lalu.

Baca Juga :  Hengki Ahmat Jazuli: Musda AWPI Provinsi Lampung bisa Jadi Barometer AWPI di Seluruh Tanah Air

“Pendaftaran dan pengiriman materi lomba dilakukan pada 4-15 Oktober 2019, setelah melalui rangkaian penilaian oleh panitia, saya meraih juara satu,” Pungkasnya.

Lanjutnya Ramadani menuturkan, bahwa bakat yang dia dapatkan tersebut, ialah buah hasil belajar dirinya secara otodidak sejak duduk di bangku SMA.

“Saya bertekad akan meraih prestasi lebih baik lagi dan saya akan coba mengikuti lomba serupa di Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Provinsi Lampung yang akan datang,” Kata dia.

Sementara itu, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., mennyatakan sangat bangga dengan prestasi salah satu pengurus UKM As-Salam ini. Hal ini membuktikan UKM memberikan peluang besar kepada mahasiswa untuk berprestasi disegala bidang.

Baca Juga :  Polemik Penyebrangan Bakauheni- Merak Petugas Menolak Kartu Vaksin, Penumpang Wajib Swab Antigen

“Kami dari kampus akan terus memberikan semangat kepada mahasiswa yang memiliki prestasi. Semoga, prestasi ini akan menjadi tonggak awal prestasi mahasiswa di tahun perkuliahan yang baru ini. Minat Bakat yang digelar Biro Kemahasiswaan Insya Allah banyak melahirkan mahasiswa berprestasi dari IIB Darmajaya,” kata dia.(Esa).

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.