UIN Raden Intan No. 11 Kampus Hijau Berkelanjutan

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG- Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) mendapat peringkat ke-11 Kampus Hijau Berkelanjutan di Indonesia, dalam penilaian UI Green Metric World University Rankings 2019, Selasa (3/12).

Hal tersebut dibenarkan oleh Rektor UIN RIL Prof. Moh Mukri. Menurutnya, pencapaian tersebut adalah bentuk kepedulian warga UIN RIL dalam mencintai lingkungan hidup.

“Alhamdulillah kita menempati peringkat ke 11, kampus hijau berkelanjutan di Indonesia, setelah diumumkannya oleh UI GreenMetric. Karena itu bentuk pencapaian, saya sangat mengapresiasi sekali,” kata dia.

Mukri juga menjelaskan bahwa, saat ini UIN sudah mampu bersaing di tingkat dunia bahkan, untuk di tingkat regional Sumatra UIn menempati peringkat pertama ‘Kampus Hijau Berkelanjutan’.

Baca Juga :  Dampak Covid-19 Mukhtamar NU Ke - XXXIV Di Lampung Tunda Tahun Depan

“Untuk saat ini UIN Raden Intan menempati peringkat ke-172 dunia dari 700 sekian peserta yang mengkuti, dan kita juga bersyukur karena UIN Raden Intan saat ini bukan hanya ingin kampusnya bersih, tapi kedepannya kita mampu menginspirasi warga sekitar UIN bahkan kampus-kampus lain,” jelasnya.

Ditempat yang berbeda, Kabag Humas UIN Hayatul Islam juga mengucpakan rasa syukur, atas pencapaian yang diraih oleh UIN RIL. Meskipun dirinya hanya menyaksikan pencapaian tersebut dari kampus UIN RIL bersama civitas akademika kampus UIN RIL melalui nonton bareng kegiatan tersebut.

“Semoga kedepannya apa yang sudah kita raih, dapat kita pertahankan, dan dapat memotivasi, warga UIN maupun kampus-kampus lain, untuk peduli terhadap lingkungan,” katanya. (rilis/esa)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.