Tunas Indonesia Raya 1 dan 2 resmi dibuka dalam Musdalub Tidar Lampung

  • Whatsapp
Tunas Indonesia Raya 1 dan 2 resmi dibuka dalam Musdalub Tidar Lampung

Bandarlampung – Pengurus Daerah Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Lampung, yang merupakan Sayap Pemuda Partai Gerindra menggelar Pelatihan Tunas 1 dan 2, sekaligus Musyawarah Daerah Luar Biasa (MUSDALUB) di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung, 25-26  Oktober 2021.

Pelatihan dan Musdalub TIDAR ini selain untuk menumbuhkan bibit-bibit baru kader TIDAR, juga untuk memberi bekal kepada pengurus-pengurus TIDAR yang ada di tingkat Kabupaten/Kota untuk segera menjalankan program-program organisasi.

Dalam acara Pembukaan Pelatihan dan Musdalub Tidar hari ini dihadiri oleh Gubernur Lampung yang di wakili Kepala Kesbangpol Provinsi Lampung, Sekretaris Gerindra Provinsi Lampung Pattimura, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung Rahmat Mirzani Djausal, Wakil Ketua Umum Gerindra Rahayu Saraswati, Wakil Ketua Umum Tidar Bahtiar, serta anggota-anggota dewan Fraksi Gerindra Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Menuai Senyum Warga Panti Asuhan, YBM PLN Salurkan Santunan

Ketua panitia pelaksana Vinto Crisber mengatakan kepada Indotimes, kegiatan ini dilakukan untuk persiapan regenerasi dan kaderisasi TIDAR yang ada di Lampung, juga untuk mendukung program Partai Gerindra Lampung yang ingin melibatkan anak-anak muda agar berpartisipasi lebih aktif dalam kegiatan politik guna melahirkan pemimpin-pemimpin muda yang berani, jujur, dan berjiwa sosial.

“Ya, Pelatihan Tunas 1 dan 2 sekaligus Musdalub Tidar Lampung ini diselenggarakan untuk melahirkan pemimpin-pemimpin muda Lampung yang ingin belajar dan ingin terlibat aktif secara politik untuk melakukan perubahan di daerahnya masing-masing serta memberikan kontribusi nyata kepada daerah dan masyarakat dengan program-program terbaik kita,” ucap Vinto.

“Setelah pelatihan Tunas 1 dan 2 hari ini, besok kita langsung mengadakan Musdalub Tidar Lampung. Rencananya Musdalub besok akan ada 3 Calon Ketua yaitu, Riza Fahlevi, M. Alkadri dan A. Rico Julian,” Terang Vinto.

Baca Juga :  Biro SDM Polda Lampung Tandatanganani Pakta Integritas Seleksi Sespimmen Polri

Dari informasi yang di dapat, salah seorang calon ketua Tidar M. Alkadri mengundurkan diri dari kontestasi ketua Tidar dan siap untuk mendukung Riza Fahlevi, hal ini tertuang dalam surat pengunduran diri secara tertulis yang ditujukan kepada panitia pelaksana.

Sementara itu, salah seorang calon Ketua Tidar Riza Fahlevi saat di mintai keterangan, menyatakan Siap untuk menjalankan roda organisasi TIDAR di Lampung.

“Tidar adalah organisasi anak muda. Kami ingin menyerap, menampung dan menyalurkan aspirasi yang baik dari anak-anak muda di Lampung, agar dapat memberikan berkontribusi kepada Negara dan khususnya kepada Provinsi Lampung dengan cara yang diinginkan sesuai aspirasi pemuda, bahasa yang di mengerti antara anak muda, dan dengan gaya serta cara yang disukai oleh anak muda,” ungkap Riza.

Baca Juga :  Korem 043/Gatam Terima Dukungan LCD Proyektor dari Disinfohlatad

Riza Fahlevi juga mengatakan apabila besok terpilih sebagai Ketua Tidar Lampung, siap untuk bersinergi dan menjalankan semua program-program Partai Gerindra. Dimana setiap anggota Tidar harus selalu menjalankan Filosofi 5 cinta Tidar yaitu, Cinta Diri, Cinta Sesama, Cinta Belajar, Cinta Kesantunan dan Cinta Indonesia. (*)

Pos terkait