Trik Pelaku Usaha Nakal Hadapi PPKM Darurat di Kota Metro

  • Whatsapp
Indomaret yang terletak di jalan Patimura 29 Banjarsari Metro Utara yang di duga masih beraktivitas melebihi Jam yang ditentukan oleh Pemerintah Kota Metro hingga pukul 17.00.Wib.

Metro — Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat kota Metro, Lampung yang di mulai sejak 12 hingga 20 Juli 2021 mendatang ternyata diduga masih diabaikan beberapa pelaku usaha. Beberapa trik pun di lakukan oleh pelaku usaha nakal untuk tetap beraktivitas.

Seperti halnya pusat perbelanjaan Indomaret yang terletak di jalan Patimura 29 Banjarsari Metro Utara yang di duga masih beraktivitas melebihi Jam yang ditentukan oleh Pemerintah Kota Metro hingga pukul 17.00.Wib.

Dari informasi Masyarakat tersebut Team awak Media melakukan penelusuran ke lokasi. (15/7/2021).Dan alhasil memang ditemukan pusat perbelanjaan tersebut masih beroprasi melebihi jam yang ditentukan pada masa PPKM.

Adapun modus tempat perbelanjaan tersebut memang terlihat tutup. Akan tetapi pintu depan (Rolling Door, red) terbuka celah untuk masuk pengunjung atau konsumen. Dan di dalamnya karyawan yang bertugas terlihat masih menjalankan aktivitas.

Baca Juga :  Wali Kota Wahdi Kukuhkan Pengurus KJS Metro Periode 2021-2025

” Iya masih buka, tapi melayaninya satu satu. ” Terang salah satu karyawan yang enggan disebutkan namanya.

Aan selaku kepala Indomart Banjarsari saat di konfirmasi (16/7/2021) mengatakan bahwa aktivitas diluar jam PPKM merupakan intruksi dari Supervisor untuk tetap melayani konsumen. Dengan metode konsumen berada diluar dan itu toleransi dari Gugus tugas covid 19.

” Boleh melayani konsumen tapi berada di luar toko. Dan karyawan yang melayani. “Jelasnya.

Akan tetapi faktanya di lokasi, konsumen masih bisa bertransaksi didalam toko.

Bangkit selalu Sekda Kota Metro saat di konfirmasi melalui pesan Via Whatsap mengatakan bahwa Pertama sanksi administrasi peringatan, Kedua sanksi administrasi , jika masih bandel akan dilakukan sidang tindak pidana ringan kurungan 2-5 hari atau denda.Terkait sanksi ada di perda .No.1 th 2021.(tim)

Baca Juga :  Wali Kota Wahdi Jadi Narasumber Dialog Interaktif Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara

Pos terkait