TP-PKK Pesibar Gelar Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat mengadakan sosialisasi pola asuh anak dan remaja tahun 2021. Kegiatan tersebut bertema “Penanggulangan Kenakalan Remaja, Bahaya Narkoba Dan Pergaulan Bebas”.

Ketua TP-PKK yang diwakili sekretaris Liastuti Jon Edwar mengatakan, penyalahguna serta peredaran gelap narkotika maupun maraknya sex bebas dengan berbagai implikasi berdampak negatif mengancam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

“Berdasarkan permasalahan ini pembinaan hukum dan penyuluhan pendidikan kesehatan di kalangan remaja perlu dilakukan. Agar remaja dapat lebih mengerti dan memiliki daya tangkal terhadap pengaruh negatif,” kata dia yang berlangsung di Gedung Sekretariat PKK Kabupaten Pesibar, Senin (22/3/21).

Dijelaskannya, untuk menghindari pengaruh yang negatif khususnya yang berkaitan dengan kenakalan remaja tentunya harus ada benteng yang kuat.

Baca Juga :  Biddokkes Polda Lampung Gelar Operasi Bibir Sumbing Selama 2 Hari

“Maka, pembinaan hukum maupun penyuluhan pendidikan kesehatan terhadap penyalahgunaan narkoba dan seks bebas di kalangan remaja perlu diberikan. Agar siswa dapat lebih mengerti dan sebagai daya tangkal terhadap pengaruh yang negatif,” jelas dia.

Selanjutnya Liastuti menambahkan, manfaat dari kegiatan ini adalah terciptanya pemahaman komprehensif hukum, sosial, serta kesehatan. Kemudian dia berharap agar yang terlibat dalam kegiatan tersebut bisa menyosialisasikan hal tersebut kepada teman sebayanya. (ndra)

Facebook Comments