Tour IKG ke Kampung Halaman

  • Whatsapp
Club' sepakbola Ikatan Keluarga Gunungkidul (IKG)

Gunungkidul – Tour Ikatan Keluarga Gunungkidul atau IKG ke kampung halaman dalam rangka melaksanakan kegiatan pertandingan persahabatan sepakbola yang diadakan di lapangan Semanu pada tanggal 17 Oktober 2021 dengan mempertandingkan klub sepakbola IKG dengan klub sepak bola yang ada di Semanu dan mengundang club sepakbola dari Sleman serta kunjungan ke tempat potensi wisata di Gunungkidul.

Menurut keterangan ketua IKG, Edi Sukirman menjelaskan acara hari ini adalah tour IKG dan club sepakbola IKG ke Gunungkidul mengadakan pertandingan persahabatan dengan club sepakbola dari Sleman dan Rajawali dari semanu setelah beberapa waktu lalu beberapa kegiatan IKG sempat terhenti akibat pandemi covid 19. Selanjut beliau memaparkan juga tentang program IKG yang bergerak di bidang sosial, keagamaan, budaya, dan olahraga serta menumbuhkan solidaritas dan kepedulian anggota IKG terhadap Gunungkidul sebagai kampung halaman kita. Selanjutnya ke esokan harinya dijadwalkan akan bersilaturahmi bertemu Bupati Gunungkidul.

Baca Juga :  Sat Binmas Polres Gunungkidul gelar pembinaan dan penyuluhan Banser 

Senada dengan ketua IKG, salah satu sesepuh club sepakbola IKG, Sartono menambahkan acara hari ini adalah ajang silahturahmi IKG yang diadakan rutin setiap tahun. Kunjungan IKG dari jakarta ke Gunungkidul juga meninjau potensi tempat wisata yang akan di exspose teman- teman di jakarta sehingga mengangkat pariwisata di Gunungkidul. Dalam gelar pertandingan sepakbola persahabatan diikuti juga mantan pemain Liga Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Sumiyarso, SH yang menyambut kedatangan rombongan IKG pagi tadi di padukuhan Gondang kalurahan Ngawis kapanewon Karangmojo yaitu di Gua Longop memberikan keterangan bahwa kedatangan mereka selain mengadakan pertandingan sepakbola juga mengunjungi potensi wisata. Ia berharap dengan kunjungan tersebut potensi wisata yang ada di kalurahan Ngawis kapanewon Karangmojo dapat terangkat dan menjadi perhatian untuk di kembangkan. (Mungkas)

Baca Juga :  Kompetisi Bahasa dan Sastra Stand Up Comedy

Pos terkait