TNI AL Sosialisasikan Penerimaan Taruna AAL

  • Whatsapp

PESAWARAN – Lantamal lll Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) gelar sosialisasi penerimaan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), Bintara dan Tamtama Tahun 2020. Sosialisasi dilaksanakan di GSG Pemda Pesawaran, Selasa (11/02).
Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas upaya Lantamal lll dan Tim dalam melakukan sosialisasi di kabupaten setempat.

“Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi atas dilaksanakannya kegiatan TNI AL di wilayahnya. Saya berharap kegiatan ini mampu memotivasi para pelajar untuk mengetahui dan memahami secara lebih dekat tentang kemaritiman, terlebih keberadàan alat utama sistem pertahanan (Alutsista) nya.

Untuk itu sambungnya, kepada para peserta Dendi berpesan untuk menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknnya, agar dapat mengetahui dan mengenal TNI AL secara lebih dekat lagi. Dia juga berharap kepada Pelajar SMA dan SMK, yang ikut dalam kegiatan ini, untuk menyebarluaskan informasi tentang penerimaan Prajurit TNI AL ke seluruh Wilayah Lantamal III di Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Team Dua Kala Hitam Polres Mesuji berhasi Ungkap Kasus Curat

“Kita berharap dari kegiatan ini, akan didapat calon- calon Prajurit TNI AL yang handal dan profesional. Apalagi dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks dan global dimasa yang akan datang,” tukasnya.

Sementara itu Asisten Personel (Aspers) Danlantamal lll Kolonel Laut, (S) Binsar M.Sirait, dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan yang di laksanakan oleh pihaknya ini untuk mengenalkan Profil TNI AL secara umum ketengah masyarakat. Terutama dalam rangka membuka pendaftaran dan penerimaan personil TNI AL yang dilaksanakan tahun 2020 ini.

“Saya tekankan dan perlu diketahui disini, pendaftaran untuk menjadi TNI Al. Itu gratis tidak di pungut biaya sepeser pun. Jadi adek adek yang ingin mendaftar jangan takut- takut karena tidak di pungut biaya ( gratis ),” tegasnya (rizki)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.