TNI AL Beri Vaksin Covid-19 dI Atas KRI Samarang-594

  • Whatsapp
TNI AL Beri Vaksin Covid-19 dI Atas KRI Samarang-594

LINGGA – TNI Angkatan Laut dalam rangka meredam penyebaran Covid-19 terhadap masyarakat maritim, tidak hanya terhadap masyarakat maritim yang berada di pesisir pantai dan di pulau-pulau terluar, namun juga kepada masyarakat yang tinggal antar pulau, diberikan vakasinasi diatas KRI Semarang-594 yang lego jangkar di Perairan Lingga Kepri, Kamis (26/8/2021).

Sejumlah masyarakat maritim yang berada di Desa Penuba Lingga yang akan divaksin diangkut dengan kapal sekoci KRI Semarang-594 secara bergilir, agar tidak terjadi kerumunan pada pelaksanaan vaksin di atas KRI Semarang -594, untuk mematuhi protokol kesehatan.

Dari usia remaja , usia dewasa dan usia lansia, berhasil di vaksinasi sebanyak 228 orang baik vaksinasi Sinovac maupun AstraZeneca serta dilayani juga untuk dosis satu dan dua oleh Nakes dan vaksinator dari Puskesmas Penuba.

Asops Danlantamal IV Kolonel Laut (P) Agus Izudin mewakili Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., “Kegiatan pemberian vaksin Covid-19 kepada Masyarakat Maritim baik yang dipesisir pantai dan Pulau terpencil adalah bentuk kepedulian kita TNI Angkatan Laut akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Asops Danlantamal IV juga mengatakan “Hal tesebut sesuai dengan perintah dari Bapak Kasal agar kita TNI Angkatan Laut harus tetap peduli terhadap Nelayan yang sedang melaut karena para Nelayan juga harus mererima vaksin untuk menjaga kekebalan tubuhnya dari Covid-19,” ungkapnya.

“Diharapkan kita dapat melayani vaksinasi kepada masyarakat maritim, karena kesehatannya penting untuk diri sendiri maupun untuk keluarganya, kami juga memberikan paket sembako untuk membantu pemenuhan kebutuhannya,” pungkas Asops Danlantamal IV. (***)

Facebook Comments