TNI AD Bersama Warga Gotong Royong Bangun Pura Agung Datu Magintir

  • Whatsapp

BARABAI – Hadir ditengah-tengah warga adalah salah satu kebahagian tersendiri bagi seorang anggota Tentara Nasional Angkatan Darat (TNI-AD), Tak heran disetiap kegiatan yang dilakukan rakyat, TNI-AD selalu hadir dan ada untuk rakyat.

Seperti tampak dalam kegiatan gotong royong pembangunan Pura Agung Datu Magintir di Desa Labuhan Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Minggu (07/02).

Dikomandoi oleh Babinsa Koramil 1002-01/Birayang Kodim 1002/Barabai Kopda Erli Sepriyanto, sebanyak 8 orang anggota TNI dari Kodim 1002/Barabai 4 orang dan anggota Yonif 621/Manuntung 4 orang berbaur dengan warga melakukan gotong royong pembersihan lahan dan pengurukan bangunan Pura.

Disela-sela kegiatan gotong royong tersbut Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten HST Irpani mengucapkan terima kasih atas pengabdian prajurit Kodim 1002/Barabai dan Yonif 621/Manuntung dalam membantu Umat Hindu membersihkan Pura yang merupakan tempat suci Suku Dayak Meratus dalam melaksanakan Ibadah.”ucapnya.

Baca Juga :  Polsek Kumai Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng tentang Karhutla

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Adat Desa Labuhan Suan, atas nama warga Dayak Meratus mengucapkan terima kasih dan sangat senang atas bantuan rekan-takan TNI-AD sehingga pekerjaan pembangunan Pura terus berjalan dengan lancar dan aman.”imbuhnya.

Sedangkan Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan anggota TNI-AD ini merupakan wujud teloransi antar umat beragama yang selalu kita junjung tinggi.

Kapten Inf Subhan menegaskan bahwa TNI-Rakyat tidak dapat dipisahkan, dimana ada rakyat, maka disitu pula ada TNI, dan kegiatan gotong royong ini adalah salah salah bukti bahwa TNI selalu ada untuk rakyat.”tegas Danramil. (Budi)

Facebook Comments