Tingkatkan Peran Majelis Taklim Dalam Pembangunan

  • Whatsapp

PESISIR BARAT – Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal didampingi oleh Ketua Umum BKMT Kabupaten Hj. Septi Istiqlal menghadiri pengajian rutin bulanan Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) di Masjid Al- Ridho, Pekon Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Selasa (19/11/2019).

Bupati menyampaikan bahwa BKMT merupakan suatu organisasi independent, dimana keaneka-ragaman warna dipersatukan dalam BKMT yang merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis.

BKMT juga berperan sebagai wahana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabadikan dengan upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan Allah SWT.

“Harapan saya kepada BKMT, hendaknya dapat menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan dan pelopor dalam membangun umat. Majelis taklim harus mampu meningkatkan kemampuan dan berperan aktif dalam pembangunan sumber daya manusianya, agar keberadaannya bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Bupati.

Baca Juga :  Aktivis Wanita STKIP PGRI Bandar Lampung Angkat Bicara Soal Darurat Perlindungan Anak dan Kaum Perempuan

Selain itu, Bupati juga menyerahkan 20 santunan kepada anak yatim.Turut hadir Kapolsek Pesisir utara, Ketua Dharma Wanita, Kepala OPD, para camat, Pengurus BKMT se-kabupaten Pesisir Barat dan masyarakat setempat. (indra)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.