Tingginya Curah Hujan di Mesuji, Jalan Penghubung desa Jaya Sakti-Harapan Jaya Banjir

  • Whatsapp

Mesuji –  Tingginya Intensitas curah hujan di kabupaten Mesuji menyebabkan beberapa jalan penghubung desa banjir salah satunya jalan penghubung  Desa Jaya Sakti menuju Harapan Jaya, ketinggian air mencapai  kurang lebih 1 meter.

Terkait hal itu, Bupati Mesuji Saply didampingi kepala BKSDM melakukan Peninjauan di lokasi banjir.

Bupati mesuji menjelaskan, “banjir ini diakibatkan curah hujan yang tinggi sejak 2 hari terakhir, sehingga menyebabkan meluapnya air dan juga karena sempitnya kondisi saluran irigasi,” ujarnya.

Terkait banjir ini bupati Mesuji meminta kepada dinas Terkait  untuk melakukan upaya dalam mengatasi bajir yang kerap Melanda  Akses Jalan di Desa jaya sakti, harus ada upaya agar banjir ini tidak Meluap ke perumahan warga lainnya.

Baca Juga :  DPRD Pesibar Kunjungi Pj Bupati Bahas Masalah TKD

Sementara itu, masyarakat desa setempat  menjelaskan, banjir ini sudah menjadi  langganan khsusunya pada akses jalan Utama Desa Jaya Sakti ke Harapan Jaya karna curah hujan cukup tinggi, sehingga air dari selokan rumah warga dan lainnya tumpah ke irigasi ini.

Ketika disinggung apakah pemerintah daerah telah melakukan perbaikan ia menjelaskan sebelumnya pemerintah daerah telah berupaya melakukan perbaikan bahkan membagun jembatan yang penghubung sebelumnya rusak dan membangun rabat beton di ruas jalan tersebut. (Ardi)

Facebook Comments