Tim Tracer Semaki Yogya jenguk Pasien Isolasi Mandiri

  • Whatsapp
Tim Tracer Semaki Yogya jenguk Pasien Isolasi Mandiri. Mungkas

Yogyakarta- Kegiatan rutin jenguk pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah di gelar tim tracer Kelurahan Semaki yang langsung di pimpin Lurah Kelurahan Semaki Sigit Kusuma Atmaja, SS, MBA .

Di sampaikan oleh Lurah Semaki bahwa tim tracer terdiri dari unsur Kelurahan,Puskesmas,Polsek,Koramil dan melibatkan tokoh masyarakat.

” tim tracer terdiri dari staf kelurahan, petugas kesehatan dari Puskesmas Umbulharjo 2, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kami libatkan tokoh masyarakat yang wilayahnya terdapat pasien Covid-19 ” jelasnya .

Selain sebagai Lurah beliau juga aktif di relawan Basarnas. Menurutnya bahwa kegiatan sapa pasien Covid-19 di wilayah rutin di lakukan untuk memberikan dukungan dan semangat agar pasien tetap memperhatikan protokol kesehatan di dalam rumah.

Baca Juga :  Dinas Koperasi dan UMKM Gelar FGD Desa Mandiri Budaya Tahap Preneur Embrio Kelurahan Kemiri

” kita jadwalkan rutin bersama tim untuk melakukan kunjungan ke keluarga yang isolasi mandiri di rumah, kami berikan dukungan dan semangat sekaligus edukasi agar tetap menjalankan prokes dalam rumah dan senantiasa menjaga kesehatan ” tambahnya.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Polsek Umbulharjo Aiptu Tri Widyatmoko menambahkan bahwa tim tracer juga ikut melakukan pemantauan kesehatan bagi warga masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19.

” kami berbagi tugas di bawah komando bapak Lurah, ikut serta melakukan pemantauan kesehatan bagi warga masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19, ada anggota tim dari Puskesmas Umbulharjo 2 yang aktif memberikan informasi juga panduan apa yang harus kami lakukan,” imbuhnya.

Serda Suharyanto di dampingi Sertu Sarjimin dari Koramil Umbulharjo mengamini apa yang di sampaikan Lurah dan Bhabinkamtibmas Polsek Umbulharjo bahwa giat sapa pasien Covid-19 ini setidaknya mampu memberikan semangat dengan harapan pasien cepat sembuh dan bisa beraktivitas kembali.

Baca Juga :  Jajaran Polres Gunung Kidul Patroli Antisipasi Balap Liar di JJLS Rongkop

“Giat ini memberikan efek positif yaitu membangkitkan semangat pasien sehingga cepat sehat dan setelah selesai isolasi bisa beraktivitas kembali,” tuturnya ramah.

Dalam kegiatan sapa pasien Covid-19 di wilayah kelurahan Semaki, turut serta mendampingi Nugroho ketua RT 7 RW 3 Sanggrahan yang terlibat aktif baik sebagai pengurus RT juga sebagai relawan. (Mungkas)

Facebook Comments