Tim STIK Lemdiklat Polri Lakukan Pengumpulan Data dan Penelitian di Polresta Bandar Lampung

  • Whatsapp
Tim STIK Lemdiklat Polri Lakukan Pengumpulan Data dan Penelitian di Polresta Bandar Lampung

Bandarlampung – Tim dari Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri melaksanakan kegiatan berupa pengumpulan data dan penelitian di Polresta Bandar Lampung.

Kegiatan dari Tim STIK Lemdiklat Polri ini berlangsung hari Kamis (07/10/2021), pukul 09.30 WIB s/d pukul 11.30 WIB, di Gedung Serba Guna (GSG) Patria Tama Polresta Bandar Lampung.

Tim STIK ini dipimpin oleh Brigjen Pol Drs. Sofyan Nugroho, SH, M.Si didampingi Kombes Pol Faizal, SH, SIK, M.Si, Kabagjian Minpol Bid PPITK, STIK, Lemdiklat Polri, selaku Ketua Tim, dengan anggota yakni Kombes Pol Deden Somantri, SIK, M.Si, AKBP Wati Wahyuni, SE, Pembina Dr. Yopik Gani, SIP, M.Si, dan Pembina Dr. (C) Godfrid R.T. Hutahea, SE, M.Si.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Terima Audensi SKK Migas

Saat tiba di Mapolresta Bandar Lampung, kedatangan rombongan diterima langsung oleh Wakapolresta Bandar Lampung, AKBP Ganda MH Saragih, SIK, yang didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres.

Kemudian sambutan disampaikan oleh Kapolresta Bandar Lampung, Kombespol Ino Haryanto S.IK dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim beserta rombongan di Mapolresta dan memohon maaf apabila di dalam penyambutan masih banyak kekurangan.

“Kami sangat mendukung kegiatan penelitian yang dilakukan oleh Tim dari STIK Lemdiklat Polri tentang strategi pencegahan paham radikalisme terhadap anggota Polri di lapangan, karena paham radikalisme sangat berbahaya dan jangan sampai masuk kedalam organisasi Polri sebagai garda penjaga NKRI,” ucapnya.

Ia melanjutkan, “Kepada personel yang telah ditunjuk untuk mengikuti kegiatan ini, agar bisa menyampaikan data apa adanya karena akan dijadikan bahan yang dibawa oleh tim saat kembali ke STIK Lemdiklat Polri,” ujarnya.

Baca Juga :  Kasrem 043/Gatam Bersama Prajurit dan PNS Jaga Kebugaran dengan Berolahraga

Ditempat yang sama, Ketua Tim STIK mengatakan, bahwa kedatangan mereka ke Mapolresta adalah untuk sharing dan diskusi dengan personel Polresta tentang upaya apa yang sudah dilakukan oleh Sat dan Bag Polresta Bandar Lampung untuk mencegah tersebarnya pemikiran radikal diwilayah Kota Bandar Lampung dan internal Polresta.

“Untuk itu, mohon dukungan data dan informasi yang seakurat mungkin terkait pengumpulan data dan penelitian yang kami lakukan tentang strategi pencegahan paham radikalisme terhadap anggota Polri di lapangan khususnya di Polreta Bandar Lampung,” kata Kombes Pol Faizal.

Lanjutnya, “Mudah-mudahan informasi yang kami dapat nantinya dapat berkontribusi terhadap STIK pada khususnya dan institusi Polri pada umumnya. (Humas Polresta Balam/Sus)

Baca Juga :  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, PMII Rayon Dakwah Gelar Sholawatan Dan Pembacaan Barzanji

Pos terkait